Wabup Morut hadiri deklarasi damai yang digelar Kesbangpol menghadapi Pemilu 2024

id Morut

Wabup Morut hadiri deklarasi damai yang digelar Kesbangpol menghadapi Pemilu 2024

Wakil Bupati Morut H. Djira K menghadiri acara deklarasi damai menghadapi Pemilu 2024 yang dilaksanakan Kesbangpol Morut. ANTARA/HO-MCDD

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) H. Djira K menghadiri acara deklarasi damai menghadapi Pemilu 2024 yang dilaksanakan Kesbangpol Morut.

Deklarasi yang berlangsung di Hotel Bougenville Kolonodale, Rabu (31/5), dihadiri Wakapolres Morut Kompol Alfian Joan Komaling, Kaban Kesbangpol Morut Defridas Sabola, Danramil, Camat Petasia Timur, para kepala desa se Kecamatan Petasia Timur dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Morut mengemukakan dalam menghadapi penyelenggaraan pesta demokrasi, maka semua elemen baik pemerintah, masyarakat dan semua komponen,  berkewajiban menjaga keamanan, dan ketertiban dalam masyarakat.

Ia mengingatkan, baik itu pilkada, pileg, pilpres adalah pesta demokrasi dimana demokrasi adalah pelaksanaan hak konstitusi rakyat. 

"Kita semua berkewajiban untuk senantiasa memelihara dengan menjaga keharmonisan, kedamaian, ketentraman masyarakat, agar suasana tetap aman dan damai," ujarnya.

Wabup juga berterima kasih kepada Kesbangpol Morut yang sudah melakukan deklarasi damai ini dan berharap dengan dukungan dari kepolisian dari TNI keadaan yang sudah baik sekarang ini akan terus terjaga dan terpelihara.

Sebelumnya, Kaban Kesbangpol Morut Defridas Sabola melaporkan kegiatan deklarasi damai menghadapi pemilu ini menghadirkan para kepala desa dan BPD se Kecamatan Petasia Timur.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan deklarasi oleh semua pejabat dan peserta yang hadir mewakili beberapa komponen masyarakat.