Ini rahasia Bumi Aki tetap jadi tujuan wisata kuliner

id Kuliner indonesia, kuliner sunda

Ini rahasia Bumi Aki tetap jadi tujuan wisata kuliner

Salah satu menu andalan dari Bumi Aki, Nasi Timbel. (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Wisata kuliner menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh pelancong kala berkunjung ke setiap daerah.

Tidak hanya restoran atau kafe modern hits yang menjadi idaman wisata kuliner, restoran yang telah hadir sejak lama pun tak kalah menarik untuk dikunjungi, Restoran Bumi Aki termasuk salah satunya.

Lebih dari 37 tahun Bumi Aki konsisten menghidangkan sajian khas Sunda. Penikmat kuliner dapat menemukan ragam menu yang dibuat dari resep dan rasa yang terus dijaga autentikasinya.

Sebagian besar menu khas Sunda diantaranya karedok, nasi liwet, oncom leunca, dan banyak lagi lainnya.

"Melalui ragam sajian menu dan pelayanan terbaik, kami berkomitmen untuk dapat terus menghadirkan kepuasan bagi pecinta kuliner di setiap momennya," ujar Founder & Commercial Director PT Bumi Aki Boga Anisha Desiliana Resti dalam keterangannya, Selasa.

Anisha mengatakan pihaknya ingin para penikmat kuliner dapat menikmati hidangan dan suasana di Bumi Aki sehingga membawa kepuasan dan menjadi momen yang tak terlupakan.


 
Para penikmat kuliner dapat menikmati hidangan dan suasana di Bumi Aki dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango (ANTARA/ HO)


Beberapa menu di Restoran Bumi Aki juga merupakan makanan favorit Presiden RI Jokowi saat sedang berkunjung ke Istana Bogor. Salah satunya nasi timbel komplit empal yang terdiri dari nasi timbel, empal, sayur asem, sambal, kerupuk, dan lalapan.

Nikmatnya daging empal empuk berpadu dengan sambal dan lalapan semakin melengkapi cita rasa nusantara khas Sunda sekaligus termasuk menu best seller di Bumi Aki.

Restoran Bumi Aki mengusung konsep tradisional yang kental, dengan ruang semi terbuka yang didominasi desain ruang coklat bernuansa kayu, membuat suasana terasa hangat dan nyaman.

Restoran Bumi Aki juga memiliki banyak tempat menarik yang cocok untuk mendukung visualisasi foto saat mengabadikan momen bersama.

Dengan daftar menu pilihan lebih dari 150 varian, pemandangan dan tempat yang nyaman, area parkir yang luas, Bumi Aki masuk dalam daftar restoran yang bisa memanjakan para pecinta kuliner.

Beberapa pilihan restoran legendaris lain yang juga tetap hits di semua kalangan yang wajib dikunjungi diantaranya Wong Fu Kie Jakarta, Bunga Rampai Jakarta, dan Ayam Goreng Suharti.