Arema FC pinjamkan dua pemain ke klub Liga 2

id Arema FC, Hamdi Sula, Samsudin

Arema FC pinjamkan dua pemain ke klub Liga 2

Pesepak bola PSIS Semarang Septian David Maulana (kanan) berusaha melewati hadangan pesepakbola Arema FC Hamdi Sula (kiri) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2023). ANTARA FOTO/Makna Zaezar/aww.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC memutuskan untuk meminjamkan dua pemain skuad berjuluk Singo Edan itu ke klub-klub yang berlaga pada Liga 2 untuk menambah menit bermain para pemain tersebut.
 

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, mengatakan bahwa dua pemain yang dipinjamkan pada klub Liga 2 tersebut adalah Hamdi Sula Umanailo dan Samsudin.

"Kami sudah melakukan diskusi dengan pelatih. Dua pemain yakni Hamdi Sula dan Samsudin dipinjamkan," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, dua pemain yang dipinjamkan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 tersebut akan bermain pada klub Liga 2 yang berbeda. Hamdi Sula dipinjamkan ke PSMS Medan, sementara Samsudin dipinjamkan ke Persikab Kabupaten Bandung.

Menurutnya, kedua pemain tersebut memiliki keinginan kuat untuk menambah menit bermain mengingat keduanya juga masih memiliki potensi besar. Ia menilai, pada kompetisi Liga 2, persaingan juga tidak kalah sengit dengan di Liga 1.

"Mereka memiliki potensi, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim yang dibelanya," katanya.

Saat ini, Arema FC yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal, Fernando Valente masih berada pada zona degradasi kompetisi Liga 1. Arema FC berada di urutan ke-14 dengan hanya mengantongi 14 poin.

Arema FC telah memainkan sebanyak 17 pertandingan, dengan hanya mampu mengantongi tiga kali kemenangan, lima kali hasil imbang dan sembilan kali kekalahan. Pada laga terakhir melawan Madura United, Arema FC meraih hasil imbang 1-1.

Arema FC yang saat ini berada di zona degradasi, berada di atas Persikabo 1973 dengan koleksi 11 poin dan Bayangkara dengan tujuh poin. Pada pekan ini, Arema FC akan menjamu Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.