Sebanyak 97 calon P3K UIN Datokarama jalani ujian seleksi kompetesi dasar

id UIN Datokarama,UIN Palu,Cpppk uin palu,Cpppk,Cpppk 2023

Sebanyak 97 calon P3K UIN Datokarama jalani ujian seleksi kompetesi dasar

Peserta CPPPK UIN Datokarama mengikuti pengarahan sebelum memasuki ruangan ujian SKD. (Istimewa)

Palu (ANTARA) - Sebanyak 97 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang mendaftar pada Satuan Kerja Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama mulai mengikuti tahapan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"CPPPK UIN Datokarama mulai ujian SKD di UPT BKN Palu," kata Analis Kepegawaian UIN Datokarama Rafiuddin, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin.

CPPPK UIN Datokarama berjumlah 97 orang mulai ujian SKD berbasis komputer (CAT) pada Minggu 19 November sampai dengan Kamis 23 November 2023 di BKN Palu.

Berdasarkan jadwal yang ada pada Bagian Kepegawaian UIN Datokarama bahwa, 24 orang CPPPK telah mengikuti ujian SKD berbasis CAT pada sesi dua dan tiga, pada hari Minggu (19/11).

Kemudian, pada hari Senin (20/11) sembilan orang CPPPK ujian SKD pada sesi satu, dan hari Selasa (21/11) empat orang ujian SKD pada sesi tiga. Berikutnya, Rabu (22/11) sebanyak 50 orang CPPK akan ujian SKD pada sesi satu dan dua, serta 10 orang CPPPK akan ujian SKD sesi satu pada hari Kamis (23/11).

"Total keseluruhan 97 orang yang mendaftar di UIN Datokarama dan lokasi ujiannya di UPT BKN Palu," sebutnya.

Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (BAUPK) UIN Datokarama Suleman Awad mengimbau kepada peserta agar mempersiapkan diri dengan memperbanyak belajar dan membaca untuk memudahkan para peserta dalam menjawab soal pada seleksi berbasis CAT.

Ia juga mengimbau kepada peserta untuk menjaga kesehatan fisik agar dapat mengikuti dengan baik .

"Di samping itu, peserta juga harus memastikan selalu mendapat informasi perkembangan terkait dengan proses seleksi CPNS dan CPPPK," imbuhnya.

Ia menambahkan untuk kelancaran proses dalam seleksi ASN PPPK, UIN Datokarama terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Kemenag dan BKN.
Peserta CPPPK UIN Datokarama mengikuti pengarahan sebelum memasuki ruangan ujian SKD. (Istimewa)