Hamilton sangat termotivasi jalani musim terakhir bersama Mercedes

id Lewis hamilton,mercedes,f1 2024,ferrari,f1 2025

Hamilton sangat termotivasi jalani musim terakhir bersama Mercedes

Pembalap Formula 1 tim Mercedes Lewis Hamilton. ANTARA/AFP-Andrej Isakovic/am.

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton mengakua termotivasi menjalani musim Formula 1 terakhirnya bersama Mercedes sebelum bergabung dengan Ferrari pada musim 2025.
 

"Kami semua sangat termotivasi untuk musim ini dan akan memberikan segala yang kami miliki untuk perjalanan ke depan,” kata Hamilton dalam laman Formula 1 pada Kamis.

Pembalap Inggris optimistis melihat pengembangan mobil W15 yang diluncurkan di Silverstone, Inggris pada Rabu (14/2).

Mengingat kesulitan yang dihadapi pendahulunya, W13 dan W14 pada  2022 dan 2023, Mercedes telah berupaya menghilangkan inkonsistensi pada mobil mereka sebelumnya.

Dengan kepindahan ke Scuderia sudah di depan mata, Hamilton berharap tantangan dalam beberapa tahun terakhir bisa membantu Mercedes bertarung melawan rival-rival mereka tahun ini.

“Pembelajaran dalam dua tahun terakhir telah membantu kami menemukan arah,” kata Hamilton.

“Ini membuat kami menemukan tujuan utama kami yang masih dalam proses, tapi kami akan menghadapi tantangan apa pun dengan penuh kewaspadaan, pikiran terbuka, dan bekerja keras," kata dia.



Juara dunia tujuh kali mengaku memprioritaskan kenyaman dari  W15.

“Jika kita tidak nyaman dengan mobilnya, kita tidak bisa mendapatkan performa maksimal. Mobil yang lebih stabil dan dapat  diprediksi akan membuat kita mengambil potensi, tidak hanya dari mobilnya, tapi juga dari diri kita sendiri sebagai pembalap,” jelas Hamilton.

Kerja keras staf Mercedes di Brackley dan Brixworth dipuji oleh Hamilton, yang menyebut semua orang dalam tim merasa termotivasi menjelang musim 2024 mulai.

“Saya sangat berterima kasih atas kerja setiap orang di tim ini. Setiap kali saya berada di pabrik, saya dapat melihat dorongan dan tekad setiap orang,” kata dia.

Hamilton sudah memperkuat Mercedes sejak 2013 dan memenangkan enam dari tujuh gelar juara bersama “The Silver Arrows” dalam rentang waktu 2014-2020.

Duo Hamilton dan Mercedes juga membuahkan dominasi bertahun-tahun, dengan tim meraih gelar konstruktor delapan kali berturut-turut.

Musim ini, Hamilton akan kembali berduet dengan George Russell. Mereka akan melakukan uji coba dengan W15 di Silverstone sebelum menjalani uji coba pramusim F1 2024 Bahrain.