KPU Parigi Moutong santuni anak yatim

id KPUparimo, partisipasi, santunan, anak yatim, Ariyana, Parigi Moutong, Sulteng

KPU Parigi Moutong santuni anak yatim

Ketua KPU Parigi Moutong Ariyana menyerahkan santunan kepada anak yatim di Parigi, Selasa (16/7/2024). ANTARA/HO-KPU Parigi Moutong

Parigi, Sulteng (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menyantuni anak yatim sekaligus melaksanakan doa bersama.
 
"Santunan ini bentuk kepedulian kami terhadap generasi bangsa dan mempererat tali silaturahmi terhadap sesama," kata Ketua KPU Parigi Moutong Ariyana saat penyerahan santunan berlangsung di sekretariat KPU Parigi Moutong, Selasa.
 
Ia mengemukakan langkah ini juga sebagai bentuk solidaritas antar sesama dalam memberikan perhatian terhadap masyarakat yang membutuhkan ukuran tangan.
 
Santunan anak yatim, kata dia, serentak dilaksanakan di lingkungan KPU se-Indonesia, sebagai mana surat KPU RI nomor: 2541/TU.01.1-SD/03/2024 perihal santunan dan doa bersama anak yatim di lingkungan KPU.
 
"Kami sebagai penyelenggara pemilu tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat teknis terkait kepemiluan, tetapi juga ada kegiatan lain pada aspek sosial salah satunya melalui santunan," ujarnya.
 
Menurut dia, hikmat dari bantuan ini tidak dilihat dari seberapa besar nilai materil, tetapi keikhlasan memberi merupakan nilai spiritual yang tak terhingga.
 
"Santunan yang kami berikan bersumber dari sumbangan pegawai di lingkungan KPU Parigi Moutong, dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka," tutur Ariyana.