Pj Bupati Bangkep dan OPD terus komitmen tingkatkan tata kelola pemerintahan

id PJ Bupati Bangkep ,Sulawesi Tengah ,Penandatanganan komitmen bersama ,Banggai Kepulauan

Pj Bupati Bangkep dan OPD terus komitmen tingkatkan tata kelola pemerintahan

PJ Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir menandatangani komitmen bersama peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan di Banggai Kepulauan, Sulteng, Selasa (20/8/2024). (ANTARA/HO-Humas Banggai Kepulauan)

Banggai Kepulauan, Sulawesi Te (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah (Sulteng), Ihsan Basir dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan di daerah ini.
 
"Penandatanganan ini merupakan langkah strategis yang sangat penting, khususnya para Kepala OPD, supaya kita dapat meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan," kata Ihsan Basir di Banggai Kepulauan,  Selasa.
 
Ia menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan penandatanganan komitmen bersama ini dalam peningkatan kualitas pengendalian Intern dan akuntabilitas laporan keuangan.
 
Pada kesempatan ini juga dilaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Penerapan Manajemen Risiko Sektor Pemerintah.
 
Untuk itu Ihsan mengajak pemerintah daerah untuk bersama-sama mengimplementasikan prinsip-prinsip manajemen risiko secara berkala, pengembangan strategis mitigasi yang efektif, serta pemantauan dan evaluasi terhadap manajemen risiko.
 
Pj Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulteng yang telah mendampingi Kabupaten Banggai Kepulauan dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat kinerja pemkab.
 
"Semoga sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua dan dapat memperkuat kinerja Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan," katanya.
 
Sementara itu Koordinator Pengawasan JFA Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah BPKP Perwakilan Sulteng Teguh Santoso Apriyanto menyampaikan terima kasih ada dukungan pemkab dalam meningkatkan manajemen risiko sektor pemerintah di daerah ini.
 
“Kami menyaksikan penandatanganan komitmen ini dan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Banggai Kepulauan untuk bersama-sama meningkatkan manajemen risiko," ujarnya.