Andika Riansa Mustaqim jadi anggota DPRD Palu termuda yang dilantik

id DPRD,Palu,anak muda

Andika Riansa Mustaqim jadi anggota DPRD Palu termuda yang dilantik

Andika Riansa Mustaqim jadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu termuda periode 2024-2029 yang telah dilantik, Senin (9/9/2024). ANTARA/HO- (Wahono)

Palu (ANTARA) - Andika Riansa Mustaqim jadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu termuda periode 2024-2029 yang telah dilantik, Senin.



Andika yang merupakan politisi dari Partai Perindo itu baru berusia 25 tahun dan punya alasan tersendiri untuk terjun ke dunia politik.



"Sekarang sudah waktunya anak muda diperhitungkan dan terbukti sudah banyak anak muda yang terjun di dunia politik," kata Andika kepada media usai dilantik di ruang sidang utama DPRD Palu.



Dia mengatakan, memilih terjun ke dunia politik karena keinginan sendiri dan mengikuti jejak keluarga.



"Tidak bisa dipungkiri saya tertarik di dunia politik dan mengikuti jejak kakek saya yang merupakan mantan anggota dewan juga," cerita Andika.



Menurut Dia, duduk di bangku DPRD Palu sebagai wakil rakyat akan lebih mudah untuk menyampaikan suara dan harapan masyarakat khususnya anak muda. 



"Di usia saya yang muda, saya mau gunakan untuk daerah dan untuk masyarakat Kota Palu," tuturnya.



Dia berharap anak muda yang bergabung di dunia politik bisa memberikan perubahan dan memotivasi anak muda lainnya untuk tidak takut untuk berpolitik.



"Anak muda jangan takut berpolitik karena ide maupun gagasan kita disambut positif oleh masyarakat," tutup Andika.