Permohonan Bupati Morut disetujui pusat, kantor Badan Narkotika Nasional Morut segera beroperasi

id Morut,Bupati Morut ,Delis J hehi

Permohonan Bupati Morut disetujui pusat, kantor Badan Narkotika Nasional Morut segera beroperasi

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi ke pusat agar di daerah ini dibuka kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), langsung mendapat persetujuan. ANTARA/HO-MCCD Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) -
Permohonan Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi ke pusat agar di daerah ini dibuka kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), langsung mendapat persetujuan. 

Kepastian itu menyusul turunnya surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tentang Persetujuan Pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten/Kota.

Dalam surat tertanggal 25 September 2024 yang ditujukan kepada Kepala BNN, terdapat sembilan kabupaten/kota yang disetujui pembukaan kantor BNN, termasuk Kabupaten Morowali Utara.

Perjuangan Bupati Delis untuk pembukaan BNN di Morut, tergolong cepat. Kepala BNN Pusat Komjen Polisi Martinus Hukom langsung memproses permohonan bupati.

Dalam pertemuan tanggal 10 Juli 2024, Bupati Delis menyerahkan surat permohonan agar BNN membuka kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK). Pemda Morut telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor.

Bupati berharap dengan memiliki Kantor BNK di Morut, BNN akan semakin efektif dalam memberantas peredaran narkoba yang makin meresahkan masyarakat Morut.