Gubernur Ajak Warga Meriahkan CCM 2018

id CCM, Maraton,Longki

Gubernur Ajak Warga Meriahkan CCM 2018

Gubernur Longki Djanggola meluncurkan Central Celebes Marathon 2018 di Palu Grand Mall , Minggu (4/2) malam. Event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Sulteng ke 54 tahun, 13 April mendatang. (www.sulteng.antaranews.com/Arsyandhy)

Ayo kita dukung event Central Celebes Marathon 2018 ini. Olahraga ini juga murah meriah dan bisa diikuti siapa saja
Palu (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengajak warga Kota Palu dan kabupaten lainnya di daerah itu berpartisipasi dalam memeriahkan Central Celebes Marathon (CCM) 2018 pada April nanti.

"Ayo kita dukung event Central Celebes Marathon 2018 ini. Olahraga ini juga murah meriah dan bisa diikuti siapa saja," kata Longki di Palu, Senin.

Central Celebes Marathon 2018 telah diluncurkan Minggu (4/2) malam di Grand Mall Palu oleh Gubernur dan dihadiri Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Arifin Madjid.

Kegiatan ini merupakan lomba lari maraton yang melibatkan pelari dari Sabang sampai Merauke serta sejumlah negara yang akan dihelat pada 15 April nanti.

Menurut Longki, minat warga Palu untuk berlari mengalami peningkatan, terbukti dengan makin banyaknya tempat yang dimanfaatkan untuk berlari baik pada pagi hari maupun sore hari.

"Liat saja dimana-mana sekarang. Salah satunya di Lapangan Vatulemo, tiap hari. Apalagi hari Sabtu dan Minggu warga menggunakannya untuk berlari. Olehnya kita akan dorong agar mereka berpartisipasi," katanya.

Event Central Celebes Marathon diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Sulawesi Tengah ke-54 tahun, 13 April nanti.

Kegiatan ini dibagi menjadi empat kategori, yakni kategori 42 kilometer, 21 kilometer, 10 kilometer dan 5 kilometer.

Gubernur mengatakan melalui kegiatan itu tersebut, pemerintah juga akan mempromosikan wisata kuliner, alam dan bahari yang dimiliki Sulawesi Tengah kepada peserta maupun penonton yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia dan luar negeri.

Peluncuran Central Celebes Marathon 2018 pada Minggu malam berlangsung meriah ditandai dengan pemukulan gimba (gendang) oleh Longki Djanggola bersama Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Arifin Madjid, Ketua DPRD Sulteng Aminuddin Ponulele dan Sekretaris Daerah Hidayat Lamakarate.***
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar