Polres Parigi Moutong pererat sinergitas dengan Yonif 711

id Polres, yonif 711, Parigi Moutong, sinergi, sulteng

Kapolres Parigi Moutong, AKBP Zulham Efendi Lubis berpose bersama Komandan Kompi Senapan B Yonif 711/Raksatama saling berpegangan tangan sebagai simbol persatuan acara dua institusi tersebut, Jumat (14/6). (Antaranews/Moh Ridwan)

Sesungguhnya TNI Polri solid saling mendukung dan berkesinambungan
Parigi (ANTARA) - Kepolisian Resort Parigi Moutong, Sulawesi Tengah terus mempererat sinergitas dengan prajurit TNI Kompi Senapan B Yonif 711/Raksatama yang berada di wilayah kabupaten tersebut. 

"TNI dan Polri adalah lembaga yang bertugas menjaga kedaulatan negara, sehingga sampai saat ini kami masih solid dengan visi yang sama yakni menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Insonesia, " ungkap Kapolres Parigi Moutong AKBP zulham Efendi Lubis usai halal bi halal di markas Kompi Senapan B Yonif 711/Raksatama Desa Posona, Kecamatan Kasimbar, Jumat. 

Menurut Kapolres, pascapemilu dan akai masa 21-22 mei 2019 ada upaya kelompok tertentu membenturkan TNI dan Polri.

"Sesungguhnya TNI Polri solid saling mendukung dan berkesinambungan," tambahnya. 

Dia juga mengapresiasi para prajurit Yonif 711/Raksatama khsusnya Kompi Senapan B baru pulang dari medan tugas di Provinsi Maluku selama kurang lebih 11 bulan yang selalu mengedepankan nilai-nilai religius kepada masyarakat. 

Kapolres mengaku, kedatangan pihaknya ke markas Kompi Senapan B sebagai wujud penghargaan Polri terhadap TNI yang dibalut dengan kegiatan silaturahmi dalam suasana kekeluargaan.

"Sesungguhnya kami sudah merencanakan kegiatan ini jauh hari, berhubung prajurit masih di medan tugas, saat ini baru terwujud kebetulan masih dalam suasan lebaran, ini juga bentuk apresiasi kami terhadap Kompi Senapan B, " ujar Efendi. 
Prajurit TNI-AD Kompi Senapan B Yonif 711/Raksatama senam bersama personel Polres Parigi Moutong dalam kegiatan silaturahmi antar kedua isntitusi di Kompi Senapan B Yonif 711/Raksatama Desa Posona, Kecamatan Kasimbar, Jumat (14/6). (Antaranews/Moh Ridwan)


Komandan Kompi Senapan B yonif 711/Raksatama Letu Inf Muhammad Asdar F menyampaikan rasa terima kasih karena sudah mendapat perhatian dari pihak kepolisian. 

Sebagai institusi Negara, sudah sepatutnya saling membangun komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan tugas masing-masing.

Dia menyebut, sekembalinya dari medan tugas luar daerah, para prajurit melaksanakan tugas rutin mereka seperti semula. 

"Kami berhasil meraih puluhan pucuk senjata khsusnya prajurit Kompi Senapan B dari 160 pucuk senjata secara keseluruhan dari tangan warga sipil," tutur Asdar.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar