Poso dibalut lampu di malam hari

id Poso malam hari

Poso dibalut lampu di malam hari

Salah satu ruas jalan di Poso kota di malam hari (Fery Timparosa)

Kami sangat senang dengan lampu hias yang banyak ini, apalagi kalau malam Minggu, kami hanya nongkrong sambil selfi nikmati keindahan ini
Poso (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Poso, terus membenahi daerah itu agar menarik dan nyaman dihuni bagi warganya maupun bagi para pelancong yang datang ke daerah bekas konflik itu.

Salah satu program Pemkab setempat yakni menjadikan Poso Bersinar, dengan memasang lampu hias yang terang di berbagai sudut kota Poso di malam hari. 

Dengan banyaknya lampu terang benderang di malam hari itu, membuat para pedagang bertahan hingga larut malam. Bahkan para pembeli memanfaatkan untuk bersantai menikmati keindahan kota Poso.

"Kami sangat senang dengan lampu hias yang banyak ini, apalagi kalau malam Minggu, kami hanya nongkrong sambil selfi nikmati keindahan ini," kata Sandra, seorang pemuda yang sedang bersantai bersama komunitasnya di depan Kantor DPRD Poso, Jumat malam.

Selain lampu terang malam hari, juga jalan dalam Kota Poso telah di perlebar dan memiliki trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki. 
Sementara pusat keramaian lapangan Sintuwu Maroso, telah dibuat air mancur yang didukung dengan sinar lampu warna warni.

Kadis Perhubungan Kabupaten Poso Okto Lembang mengatakan, lampu yang dipasang tersebut merupakan lampu jenis led hemat energi namun terang. Sementara program pemasangan lampu tersebut, akan berkelanjutan dari kota Poso hingga ke kota wisata Tentena. 

"Tahun ini di Tentena sebagian sudah dipasang lampu, seperti  di terminal, dan tahun depan akan kami pasang lagi lampu hingga di kota Tentena," kata Okto.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar