Peserta Jelajah Wisata Sulawesi kagumi Pulo Cinta Boalemo

id pulo cinta

Peserta Jelajah Wisata Sulawesi kagumi Pulo Cinta Boalemo

Foto udara objek wisata Pulo Cinta Ecoresort di Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Selasa (31/12/2019). ANTARA/Adiwinata Solihin/wsj.

Ini ada teman-teman saya dari Jakarta, Bandung, Solo. Kami sudah bicarakan untuk datang lagi ke sini bareng keluarga. Kami akan promosikan Pulo Cinta
Gorontalo (ANTARA) - Para peserta Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 mengaku mengagumi keindahan Pulo Cinta Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 15 menit dari dermaga, peserta menaiki perahu yang telah disiapkan oleh panitia untu mencapai tempat itu.

Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC) Bakrie mengungkapkan terpesona dengan keindahan Pulo Cinta yang terletak di Kabupaten Boalemo itu.

Ia berencana datang lagi ke Pulo Cinta bersama keluarga dan teman-temannya untuk berlibur pada masa mendatang.

"Ini ada teman-teman saya dari Jakarta, Bandung, Solo. Kami sudah bicarakan untuk datang lagi ke sini bareng keluarga. Kami akan promosikan Pulo Cinta," kata dia.

Pulo Cinta adalah deretan kamar-kamar resor yang berada di atas pasir putih dan berada di tengah-tengah laut.

Di tempat yang sama, Sekjen JKMPC Ari Yulianto menuturkan selama ini belum menemukan objek wisata yang unik dan menarik seperti Pulo Cinta.

"Saya kunjungi Jawa, Bali, Lombok, tapi tidak ada yang seperti ini. Pulo Cinta ini unik. Pulaunya berbentuk hati, terus tadi juga jembatannya bagus. Sayang kalau dilewatkan begitu saja," katanya.

Peserta JWS lainnya, Yani Naue, menilai keindahan Pulo Cinta harus dijaga dan dipelihara, bahkan fasilitasnya harus ditambah.

"Contoh Sungai Chao Praya di Thailand, sebenarnya tidak ada yang menarik di situ. Hanya saja mereka punya terobosan-terobosan, seperti menaruh ikan di tempat itu, jadi semua orang bisa memberi makan ikan," katanya.

JWS dimulai dari petualangan alam dengan mobil melintasi empat provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Manado.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar