197 warga Sigi terima Kartu keluarga Sejahtera

id Pemkab Sigi,PKH Sigi,KKS Sigi,Bupati Sigi

197 warga Sigi  terima Kartu keluarga Sejahtera

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta menyerahkan secara simbolis kartu keluarga sejahtera kepada warga Kecamatan Gumbasa yang merupakan penyintas bencana gempa 28 September 2018 silam. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Sebanyak 197 warga berstatus sebagai kepala keluarga ekonomi menengah ke bawah di Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial yang dibagikan oleh Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta.

"Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, utamanya warga korban gempa 28 September 2018 silam," ucap Mohammad Irwan Lapatta di Sigi, Kamis.

Penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kecamatan Gumbasa merupakan keluarga penerima manfaat lewat program keluarga harapan (PKH), yang difokuskan pada penyintas bencana gempa 28 September 2018 silam.

Penerima KKS, akan mendapat bantuan dana yang nilainya berbeda bagi setiap penerima manfaat, sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Kemensos RI, dengan masa berlaku KKS lima tahun dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2025.

Pemberian kartu tersebut, sekaligus sebagai bentuk upaya percepatan pemulihan penyintas bencana 28 September 2018, yang dilakukan oleh pemerintah melalui Pemkab Sigi.

Mohamad Irwan menyampaikan pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat setelah bencana gempa bumi dan likuefaksi di tahun 2018, serta dalam menghadapi pandemi penyebaran virus COVID-19, terus dilakukan oleh pemerintah bersama dengan berbagai pihak guna membantu dan mendorong masyarakat kembali pulih dan bangkit.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat, apa lagi dalam menghadapi pandemi penyebaran virus COVID-19 yang sangat meresahkan dan membatasi ruang gerak masyarakat dalam melakukan aktifitas keseharian," harap Bupati.

Bupati mengimbau kepada warga jika ada permasalahan dalam penyerahan bantuan sosial ataupun permasalahan lainnya, masyarakat dapat menginformasikan kepada pemerintah setempat agar permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan.

"Kiranya masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," katanya.

Terkait hal itu Wakil Pimpinan BNI 46 Palu, Reni Amborowati menyampaikan bahwa BNI sebagai mitra pemerintah akan melakukan pelayanan terbaik dalam menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Wilayah Kabupaten Sigi.

"Penyaluran bantuan bisa dilakukan di agen-agen BNI terdekat sehingga mempermudah masyarakat dalam menerima bantuan," ujarnya.
Pemkab Sigi bersama BNI 46 Palu menyerahkan secara simbolis kartu keluarga sejahtera kepada warga Kecamatan Gumbasa yang merupakan penyintas bencana gempa 28 September 2018 silam. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar