Puslitbang Polri gelar FGD tingkatkan pelayanan di Polres Palu

id Polres, palu, FGD

Puslitbang Polri gelar FGD tingkatkan pelayanan di Polres Palu

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal (kanan) bersama ketua tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Saefuddin Mohamad, saat melaksanakan Focus Group Discussion di Mako Polres Palu, di Palu, Senin (9/11/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Baik di bidang pembinaan maupun operasional Kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi
Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Tim Puslitbang Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan Kepolisian untuk masyarakat di Mako Polres Palu, Senin.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan kegiatan tersebut diharapkan semakin memacu Polres Palu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan tim Puslitbang Polri ini dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad, didampingi Ipda Rizki Saputra, S.Stat, Bripda Robi Wardiyansyah dan Penata Tk.l Usman.

Sementara Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saefuddin Mohamad, mengatakan Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri dengan tugas pokok menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.

“Baik di bidang pembinaan maupun operasional Kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi,” katanya.

“Polri diharuskan memiliki pusat pelayanan terpadu (SPKT) dan harus dioptimalkan kualitas pelayanannya karena memiliki peran penting sebagai pintu awal dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat Utama Polres Palu, Perwira serta personel Polres Palu dan dihadiri juga oleh tokoh agama maupun tokoh masyarakat.