Arak-Arakan Kendaraan Warnai Malam Takbiran Di Mamuju

id takbiran

Arak-Arakan Kendaraan Warnai Malam Takbiran Di Mamuju

Ilustrasi (antaranews)

Ini kali terakhir saya sebagai Bupati Mamuju melepas takbiran, setelah 10 tahun memimpin Mamuju, kalau ada salah dalam memimpin Mamuju maka saya meminta maaf sebesar-besarnya
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Arak-arakan ribuan kendaraan mewarnai suasana malam takbiran Idul Adha 1436 Hijriah di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu malam.

Pawai takbir tersebut dilepas oleh Bupati Mamuju Suhardi Duka, Ketua Komisi I DPRD Mamuju Mahyuddin, dan sejumlah pejabat Muspida setempat di Lapangan Ahmad Kirang, depan Mesjid Suhada Mamuju.

Sejumlah kendaraan roda empat dihias dengan bangunan masjid dan Ka'bah yang terbuat dari papan dan kayu lapis.

Di sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan kendaraan tampak pula warga kota Mamuju tumpah ruah di pinggir jalan untuk menyaksikan pawai malam takbiran tersebut.

Sebagian kendaraan roda dua yang berada di belakang barisan kendaraan roda empat tampak kebut-kebutan, namun tidak terjadi kecelakaan, mereka antusias mengikuti pawai takbir keliling itu.

Aparat Kepolisian Resor Mamuju mengawal ketat pawai kendaraan itu, terutama di sepanjang jalan perempatan yang dilalui kendaraan itu sehingga takbiran berjalan tertib dan berlangsung dalam suasana kondusif.

Bupati Mamuju yang melepas pawai takbiran mengaku bersyukur diberi kesempatan melepas pawai takbiran dan berharap apa yang dilaksanakan bernilai pahala.

"Ini kali terakhir saya sebagai Bupati Mamuju melepas takbiran, setelah 10 tahun memimpin Mamuju, kalau ada salah dalam memimpin Mamuju maka saya meminta maaf sebesar-besarnya," kata Suhardi yang masa jabatannya akan berakhir tahun ini.