Polres Sigi siagakan sebanyak 146 personel amankan malam takbiran

id Polres Sigi ,Kabupaten Sigi ,Sulteng ,Idul Fitri 2024

Polres Sigi siagakan sebanyak 146 personel amankan malam takbiran

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak (dua kiri) bersama Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (dua kanan) bersama unsur Forkompimda lainnya saat pengecekan Pos Pengamanan dan Pelayanan malam takbiran Idul Fitri 2024. ANTARA/ Moh Salam.

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) menyiagakan 146 personel dalam pengamanan malam takbiran lebaran Idul Fitri 2024 untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kegiatan masyarakat di kabupaten itu.

"Alhamdulillah kasus-kasus menonjol di wilayah Kabupaten Sigi tidak ada selama Operasi Ketupat Tinombala hingga malam takbiran hari ini tidak ada, begitu juga kejadian bencana alam tidak ada. Kita doakan semoga tidak ada kejadian apapun di Kabupaten Sigi selama operasi kali ini," kata Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak di Sigi, Selasa.

Dia mengemukakan kepadatan kendaraan pada malam takbiran Idul Fitri tidak mengakibatkan terjadinya kemacetan total.

"Untuk malam takbiran ini terjadi kepadatan kendaraan dari malam-malam seperti biasanya namun Alhamdulillah tidak sampai terjadi kemacetan total dan bisa segera diatasi," ucapnya.

Kata Reja, salah satu terjadinya peningkatan kegiatan masyarakat pada malam takbiran yakni rombongan yang melakukan pawai keliling menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Ada pawai juga oleh masyarakat pada malam takbiran, namun semua kegiatan masyarakat malam ini kita lakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas termasuk juga menyiagakan personel dari Polres Sigi maupun polsek jajaran serta Satpol PP, Dishub untuk pengamanan salat Idul Fitri," ujar AKBP Reja A Simanjuntak.

Kapolres Sigi menambahkan untuk pengamanan malam takbiran Idul Fitri, pihaknya dibantu dari TNI, Dishub, Satpol PP dan Damkar serta tenaga kesehatan.

"Pengamanan ini termasuk patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan pengaturan lalu lintas, sehingga kegiatan masyarakat malam takbiran tetap aman dan lancar, " tutur Reja.