KPU Makassar terapkan WFH 100 persen

id KPU Makassar, WFH 100 persen, layanan daring, Pemkot Makassar

KPU Makassar terapkan WFH 100 persen

Ketua KPU Makassar Farid Wajdi. ANTARA/ HO-KPU Makassar

Makassar (ANTARA) - Sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dan merujuk Surat Edaran KPU RI, juga Surat Edaran Walikota Makassar No 443/2022, Kantor Sekretariat KPU Kota Makassar menerapkan Work From Home (WFH) hari ini hingga 5 hari ke depan.

"Hal ini dilakukan menyusul adanya staf KPU Makassar yang terkonfirmasi positif COVID-19, kemarin sore," kata Ketua KPU Makassar Farid Wajdi di Makassar, Rabu.

Menurut dia, meskipun dalam kondisi WFH 100 persen, namun aktivitas layanan publik KPU Kota Makassar tetap berjalan dan terkoordinasi dengan baik.

Sementara sebagai langkah awal, lanjut dia, baik komisioner maupun staf KPU melakukan WFH dulu dan area kantor dilakukan sterilisasi sejak pagi.

Sementara staf KPU Makassar yang terkonfirmasi positif COVID-19 melakukan isolasi mandiri, begitu pula yang pernah melakukan kontak langsung dengan staf tersebut.

"Saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri, mohon doa rekan-rekan semoga staf kami lekas pulih kembali," kata Farid.

Sebelumnya, Kantor Wali Kota Makassar juga melakukan WFH 100 persen menyusul Wali Kota Makassar H Ramdhan Pomanto dan beberapa staf Pemkot terkonfirmasi positif COVID-19 pekan lalu.

Akibatnya, tidak ada layanan secara tatap muka untuk sementara dan digantikan dengan layanan online (daring).