KNPI Sulteng ajak perempuan teladani semangat pantang menyerah Kartini

id Sulteng,Sandi,Kartini,Hari kartini,Knpi,Knpi sulteng

KNPI Sulteng  ajak perempuan teladani semangat pantang menyerah Kartini

Seniman menyelesaikan lukisan wajah pahlawan nasional di Jakarta, Selasa (10/11/2020). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc

Palu (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tengah mengajak kaum perempuan di daerah itu meneladani semangat pantang menyerah Raden Ajeng (RA) Kartini.



Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPW) KNPI Provinsi Sulteng Fitri Kennedy Mastura di Palu, Kamis, menyatakan semangat pantang menyerah Kartini penting untuk dicontoh kaum perempuan saat ini yang hidup dengan berbagai tantangan di berbagai aspek.



"Perkataan RA Kartini yang sangat saya suka dan saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam mengapa tujuan yang dikejar yaitu 'Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan pernah biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang'," katanya.



Ia optimistis dengan cara itu, berbagai persoalan hidup yang dihadapi kaum perempuan di Sulteng dapat teratasi asalkan betul-betul percaya diri dan tidak melanggar aturan.



"Kuncinya setelah kita berusaha semaksimal mungkin, kita pasrahkan dan berdoa kepada Allah SWT agar semua persoalan yang kita hadapi dapat diatasi dan tujuan yang sedang kita kejar dapat tercapai," ujarnya.



Fitry menyatakan Kartini merupakan sosok perempuan yang memiliki jasa besar bagi bangsa dan negara, terutama terkait dengan gerakan emansipasi kaum perempuan.



Kerja keras dan pengorbanannya memperjuangkan emansipasi perempuan agar kaum itu, katanya, tidak dipandang sebelah mata dan dapat berkontribusi di berbagai bidang, seperti pendidikan, hukum, sosial, agama, dan ekonomi berbuah manis dan dapat dinikmati oleh kaum perempuan saat ini.