Dua program kolaborasi polres dan dinas perikanan untuk masyarakat Donggala

id Kabupaten Donggala ,Sulawesi Tengah ,Polres Donggala ,Budikdumber,Polres,Klinik Apung,Palu,Sulteng,Air Bersih

Dua program kolaborasi polres dan dinas perikanan untuk masyarakat Donggala

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana (tengah) saat menerima kunjungan Sekretaris Kompolnas Benny Jozua Mamoto (kanan) ke Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. ANTARA/HO-Polres Donggala.

Dua program ini tentunya bisa membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat
Donggala, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor Donggala Sulawesi Tengah berkolaborasi dengan Dinas Perikanan setempat untuk mengembangkan program memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan di wilayah itu, seperti Budidaya Ikan dalam Ember (Budikdumber) dan klinik apung.
 
"Dua program ini tentunya bisa membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat, karena program klinik apung dapat memberikan pelayanan kesehatan di pantai khususnya," kata Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana di Donggala, Jumat.
 
Ia menjelaskan, program inovasi Budikdumber dan klinik apung tersebut tujuan utamanya adalah untuk membantu masyarakat.
 
"Inovasi Budikdumber menjadikan personel Polres Donggala lebih produktif pada bidang UMKM serta berguna untuk pengurangan stunting di usia dini dengan memelihara Ikan Lele yang nantinya bisa dikomsumsi masyarakat, " katanya.
 
Polres Donggala, katanya, juga memberikan bantuan seperti air bersih kepada masyarakat setempat menggunakan kendaraan taktis kepolisian.

Baca juga: Polres Donggala mencegah perkelahian antarpemuda dengan patroli
Baca juga: Polres Donggala: Pria mengaku nabi di Donggala Sulteng diusir warga karena dinilai meresahkan
 
"Kami juga memfasilitasi air bersih menggunakan kendaraan taktis AWC terjun langsung memberikan sarana air bersih bagi warga Kecamatan Banawa yang membutuhkan," ujarnya.
 
Ia berharap dengan program inovasi tersebut dapat memberikan contoh dan motivasi kepada personel Polres Donggala khususnya Bhabinkamtibmas untuk berkarya memberikan manfaat kepada masyarakat.
 
Pihaknya senantiasa terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga tercipta keamanan, ketertiban, dan kualitas hidup yang lebih baik.
 
"Program ini dapat memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berdaya saing," katanya.