Polres Donggala mencegah perkelahian antarpemuda dengan patroli

id Polres Donggala ,Kabupaten Donggala ,Sulawesi Tengah ,Balap liar,Lalu lintas

Polres Donggala mencegah perkelahian antarpemuda dengan patroli

Personel Polres Donggala saat mengimbau kepada perkumpulan anak-anak muda untuk tidak melakukan aksi balap liar selama bulan Ramadhan. (ANTARA/HO-HUMAS Polres Donggala)

Donggala, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Donggala, Sulawesi Tengah, berupaya mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seperti perkelahian antarpemuda, dengan menggencarkan patroli.
 
"Kami dari Polres Donggala dan Polsek jajaran rutin melakukan patroli usai shalat subuh selama bulan suci Ramadhan untuk mencegah gangguan kamtibmas," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Donggala AKP I Nyoman Suwenda di Donggala, Rabu.
 
Dia menuturkan tujuan patroli agar masyarakat saat melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan aman.
 
"Kehadiran kami di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan mencegah jangan sampai ada balapan liar," katanya.
Polisi melakukan patroli rutin dengan menyasar lokasi tempat berkumpulnya anak-anak muda.
 
"Sasarannya tempat perkumpulan anak-anak muda dengan kendaraan roda dua, untuk mencegah agar tidak terjadi balapan liar serta mencegah terjadinya perkelahian antarpemuda, " tutur Kasi Humas Polres Donggala.
 
Dia mengimbau kepada orang tua untuk senantiasa mengawasi anak-anaknya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yakni kecelakaan lalu lintas dan balapan liar.