Polres Banggai ingatkan anggota tidak tinggalkan kotak suara

id TPS,kotak suara,Pilkada,Kabag Ops,Polres Banggai

Polres Banggai ingatkan anggota tidak tinggalkan kotak suara

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya saat memberi arahan kepada anggota Polri yang akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Polres Banggai beberapa waktu lalu. (ANTARA/ HO- Polres Banggai)

Banggai (ANTARA) - Polres Banggai akan menggelar Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024, menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. OMP Tinombala 2024 akan didukung oleh TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya mengungkapkan, pengamanan tahapan inti Pilkada tahun 2024 selama 125 hari. Pengamanan ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegakkan hukum, penindakan, humas dan bantuan operasi.

“Tujuannya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Banggai Polda Sulteng,” terangnya saat memberikan materi dalam kegiatan Latpraops di Aula Maleo Mapolres Banggai.

Dalam kegiatan yang diikuti seluruh pejabat utama dan para kapolsek jajaran serta personel, dia menjelaskan, bahwa target operasi tersebut menyasar orang, benda/barang, lokasi dan kegiatan. “Untuk cara bertindak dengan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, pengaturan arus lalu lintas, penjagaan, penyelidikan dan penindakan,” bebernya.

Ia menegaskan, personel yang nantinya ditugaskan pengamanan di TPS nanti tidak boleh meninggalkan kotak suara hingga tiba di KPU. “Anggota yang nanti pengamanan TPS jangan ada yang tinggalkan kotak suara,” tegasnya.

Ia pun berpesan, seluruh personel untuk menjaga kesehatan demi selama proses tahapan Pilkada serentak nanti. “Jaga kesehatan. Masih ada satu hal yang sangat penting, jaga netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas,” tutupnya.