Pemkab Parigi Moutong daftarkan non PNS ikut program BPJAMSOSTEK

id Bpjamsostek, pemkab parimo, parimo

Pemkab Parigi Moutong daftarkan non PNS ikut program BPJAMSOSTEK

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai menandatangani nota kesepahaman perjanjian kerja sama keikutsertaan pegawai bukan PNS sebagai peserta BPJAMSOSTEK di Parigi, Selasa (18/2/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkab Parigi Moutong

Parigi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengikutsertakan pegawainya yang berstatus bukan PNS atau pegawai tidak tetap sebagai peserta program BPJAMSOSTEK.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai dalam sosialisasi kenaikan manfaat program BPJAMSOSTEK di Parigi Selasa mengatakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial, ekonomi tertentu itu penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Keikutsertaan pegawai tidak tetap dalam program itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Parigi Moutong dan pihak BPJAMSOSTEK Cabang Palu bersama Bank Sulteng Cabang Parigi.

"Sasaran program ini adalah pegawai tidak tetap yang membutuhkan jaminan sosial risiko keselamatan saat melakukan aktivitas kerja," ungkap Badrun.

Menurutnya, BPJAMSOSTEK perlu hadir di tengah pemerintah guna memberikan jaminan terhadap pegawai bukan PNS jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan kerja, termasuk pihak swasta.

Diharapkan kerja sama yang dibangun dapat diimplementasikan dengan baik serta berjalan profesional, proporsional dan penuh integritas. Sebab selama ini jaminan sosial ketenagakerjaan belum merata di lingkup Pemkab Parigi Moutong.

"Kami ingin apa yang sudah menjadi kesepakatan dapat dijalankan agar tenaga kerja yang sudah mengabdi di pemerintahan mendapat perlindungan yang sama seperti para pegawai lainnya," kata dia berharap.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palu La Uno mengapresiasi serta berterima kasih kepada Pemkab Parigi Moutong yang telah mengikutsertakan pegawainya dalam program itu yang diwujudkan dalam perjanjian kerjasama.

"Kerja sama ini mencerminkan dukungan dan sinergitas pemerintah daerah terhadap BPJAMSOSTEK," ucap La Uno.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Bank Sulteng Cabang Parigi Taslim, Asisten Pemerintahan dan Kesra Samin Latandu, Staff Ahli Bidang pemerintahan, Hukum dan Politik Kamiludin Passau serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Parigi Moutong.