KPU Morut gelar bimtek PPDP di Petasia Barat

id KPU Morut,Morut,Kolonodale

KPU Morut gelar bimtek PPDP di Petasia Barat

Suasana Bimtek petugas PPDP di Petasia Barat (ANTARA/HO-Michail)

walaupun ada beberapa desa yang terkena banjir, namun pelaksanaan bimtek PPDP tetap berjalan.
Kolonodale (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali Utara melaksakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi para Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) secara serentak pada 10 kecamatan tanggal 14 Juli 2020.

Untuk Kecamatan Petasia Barat sudah dilaksanakan di 10 desa dengan pesertanya berjumlah 19 orang, kata Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Morut La Ode Ibrahim saat memonitoring pelaksanaan Bintek PPDP di Kecamatan Petasia Barat.

Dikatakan La Ode, walaupun ada beberapa desa yang terkena musibah banjir, namun pelaksanaan bimtek PPDP tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 dan semuanya berjalan dengan baik.

Baca juga: Bimtek PPDP Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato ditunda karena faktor cuaca

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) Petasia Barat Yefta Swade yang juga sebagai penanggung jawab monitoring di kecamatan petasia barat menuturkan pelaksanaan bimtek ini diawali dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta pembacaan pakta integiritas. 

Untuk PPDP Desa Moleono sebanyak 2 Orang, Sampalowo 2 Orang, Onepute 2 Orang, Mondowe 1 Orang, Tadaku Jaya 1 Orang, Marake'e 1Orang,Tiu 4 Orang,Tontowea 2 Orang, Togo Mulya 2 Orang dan Desa Ulula'a sebanyak 2 orang.

Dari 5 orang anggota PPK yang ada di Kecamatan Petasia Barat, setiap orang memonitoring 2 desa pelaksanaan bimtek PPDP.

Baca juga: KPU Morowali Utara tetapkan 270 petugas pemutahiran data pemilih
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar