Banggai Laut genjot kualitas pembangunan infrastruktur daerah

id Banggai Laut

Banggai Laut genjot kualitas pembangunan infrastruktur daerah

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dalam kunjungan kerjanya di Banggai Laut, Rabu. (Humas Sulteng)

Mohon kiranya diakhir masa jabatan, gubernur dapat terus memberikan dorongan dalam percepatan penyelesaian pembangunan Bandar Udara Banggai Laut
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, terus menggenjot pembangunan infrastruktur di daerah itu sehingga lebih cepat berkembang dari saat ini.

Untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah terpencil itu, Bupati Banggai Laut Weny Bukamo meminta dukungan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bagi pembangunan bandara di Banggai Laut.

"Mohon kiranya diakhir masa jabatan, gubernur dapat terus memberikan dorongan dalam percepatan penyelesaian pembangunan Bandar Udara Banggai Laut," kata Weny dalam kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di daerah itu, Rabu.

Kunjungan kerja gubernur tersebut diikuti sejumlah pejabat antara lain Plt. Kadis Kesehatan dr Jumriani, Kadis Pekerjaan Umum Syaifullah Djafar, Kadis Kelautan dan Perikanan Arief Latjuba, dan Karo Humas dan Protokol Moh. Haris.

Dalam kunjungan kerjanya, gubernur hadir untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur berupa dermaga tambatan perahu, sejumlah Puskesmas, gedung sekolah SD dan SMP.

Bupati Weny berharap seluruh hasil pembangunan memberikan dampak besar untuk peningkatan pembanguan di Banggai Laut.

Saat ini, kata Weny, Pemkab Banggai Laut  terus meningkatkan kualitas infrastruktur fasilitas umum dan fasilitas sosial, seperti Puskesmas Banggai yang dulunya sebagai Rumah Sakit Banggai Laut.

"Rumah Sakit Banggai Laut sudah kita pindah dan sekarang difungsikan sebagai Puskesmas Banggai , termasuk pembangunan Bandar Udara Banggai Laut," katanya.

Sementara itu Gubernur Longki Djanggola mengapresiasi lompatan-lompatan pembangunan infrastruktur di Banggai Laut.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Banggai Laut," katanya.

Gubernur juga berharap masyarakat dapat terus menerapkan dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan terus memakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan dan hindari jarak , walaupun Banggai Laut saat ini masih zero terkonfirmasi positif COVID-19.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar