STMIK Adhi Guna gelar bimtek penyusunan kurikulum OBE

id STIMIK Adhi Guna,Palu

STMIK Adhi Guna gelar bimtek penyusunan kurikulum OBE

STMIK Adhi Guna menggelar Bimbingan Teknis kurikulum berbasis OBE untuk Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi selama dua hari (26-27/7) yang di fasilitatori oleh Dr. Erwin Budi Setiawan dari Telkom University di Aula STMIK Adhi Guna. ANTARA/HO-STIMIK Adhi Guna

Palu, Sulteng (ANTARA) - Sekolah Tinggi menajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna menggelar bimbingan teknis penyusunan kurikulum Outcome Base Education (OBE) yang diikuti oleh seluruh dosen dari program studi Teknik Informatika dan program Studi Sistem Informasi dari tanggal 26-27 Juli 2023 di Aula STMIK Adhi Guna.

"Sesuai dengan Permendikbud No.3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dimana kurikulum sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi, STMIK Adhi Guna menggelar bimtek penyusun kurikulum berbasis OBE sangat tepat, kedepan agar bisa menargetkan profil lulusan alumni secara riil", kata Erwin Budi Setiawan fasilitator OBE dari Telkom University.

Lanjut Erwin Budi Setiawan, penyusunan kurikulum berbasis OBE perlu dilakukan kajian kesesuaian profil lulusan dan penilaian ketepatan. Olehnya penyusunan profil lulusan harus juga melibatkan peran serta alumni agar profil lulusan alumni yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan aktual dunia kerja dan masyarakat 

"Apalagi sekarang APTIKOM telah menerbitkan buku pedoman kurikulum OBE yang dapat digunakan sebagai acuan  sehingga memudahkan para dosen STMIK Adhi Guna untuk menyusunnya," katanya.

Sementara itu Ketua STMIK Adhi Guna Mus Aidah berharap melalui bimtek ini kurikulum berbasis OBE untuk Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Sistem Informasi yang telah dibimbing oleh bapak Erwin Budi Setiawan harus sudah selesai sesuai dengan target, agar semester depan bisa di berlakukan.

Dengan adanya bimtek kurikulum berbasis OBE selama dua hari ini diharapkan profil lulusan STMIK Adhi Guna  memiliki keunggulan kompetitif di pasar kerja karena telah dilatih untuk memiliki keterampilan yang relevan dan dapat diterapkan.