Danyonif 711 imbau prajurit bijak bersosial media dan jaga netralitas jelang Pemilu

id 711, raksatama

Danyonif 711 imbau prajurit bijak bersosial media dan jaga netralitas jelang Pemilu

Danyonif 711 Raksatama Letkol Infanteri Andi Irsan saat memberikan pengarahan kepada prajuritnya dalam giat "Jam komandan" selasa 09/01. Foto : ANTARA/HO (Penerangan Raksatama 711)

Kota Palu (ANTARA) -
Danyonif 711 Raksatama Letkol Infanteri Andi Irsan mengimbau kepada seluruh prajuritnya untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Hal tersebut dikatakannya saat memberikan pengarahan dalam giat "Jam Komandan" di Aula Batalyon 711 Raksatama, Selasa.


 


“Jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial, kita harus cek dulu berita itu, jangan asal share informasi, jangan memberikan komentar yang belum diketahui kebenarannya," tegasnya.


 


Selain itu Andi Irsan juga menyampaikan kepada para Prajurit agar tidak mudah terprovokasi, pengendalian diri, dan menjaga netralitas TNI, tidak memasang knalpot brong, selalu melaksanakan pengecekan surat-surat dan fisik kendaraan pribadi maupun dinas, dan menghindari pelaksanaan tradisi Satuan yang menggunakan tindakan fisik yang tidak sesuai dengan ketentuan.


 


Ia juga menekankan, kepada seluruh prajurit agar meningkatkan nilai-nilai agama, melaksanakan kegiatan positif seperti Karya Bakti bersama dengan masyarakat, melakukan hanpangan penanaman pohon dan sayuran.


 


”Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang itu. Saat ini sudah memasuki tahun politik menjelang pemilu tahun 2024, seluruh jajaran tetap konsisten menjaga Netralitas TNI dan Profesionalisme Prajurit dimanapun bertugas karena prajurit TNI adalah publik figur yang harus menjadi tauladan di tengah masyarakat, agar tidak terlibat dalam politik praktis, selalu gaungkan pemilu damai dan memberikan pengertian kepada persit maupun keluarga untuk menghindari golput,” terangnya.


 


Diketahui, giat Jam Komandan adalah salah satu cara pimpinan untuk berkomunikasi secara langsung dan mengevaluasi sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi prajurit, serta wadah untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan serta penekanan yang harus dihindari bagi seorang prajurit.