Yonif 711/Raksatama kerahkan puluhan personel dukung donor darah di Palu

id Yonif Raksatama, TNI, donor darah, palu, sulteng

Yonif 711/Raksatama kerahkan puluhan personel dukung donor darah di Palu

Danyonif 711/Raksatama, Letkol Inf Hasroel Tamin, di sela-sela pelaksanaan donor darah di aula Yonif 711/Raksatama, di Palu, Senin (22/2/2021).(ANTARA/Sulapto Sali)

Palu (ANTARA) -
Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama mengerahkan puluhan personel untuk mendukung pelaksanaan donor darah di Kota Palu, Sulawesi Tengah.
 
“Kami mengerahkan 60 orang yang bisa mendonor, cuma kembali lagi apakah mereka bisa atau tidak berdasarkan pemeriksa petugas kesehatan,” kata Komandan Batalyon Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Hasroel Tamin di sela-sela pelaksanaan donor darah di Aula Yonif 711/Raksatama, di Palu, Senin.
 
Ia mengatakan Bayalyon 711/Raksatama selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat, tidak terkecuali donor darah.
 
“Intinya, apa pun yang kami kerjakan bisa berguna untuk siapapun, kami selalu siap mendukung seperti kegiatan donor darah ini,” katanya.
 
Menurut dia, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat-sangat bagus, bila perlu diterapkan setiap bulan guna mendukung apa pun yang diperlukan, demi kemanusiaan.
 
Dikemukakannya, Batalyon Infanteri siap untuk membantu, apalagi saat ini dalam situasi pandemi dan kebutuhan darah memang sangat banyak dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di sekitar wilayah Kota Palu.

"Selama pandemi ini selain aksi donor darah, kami juga melaksanakan kegiatan sosial sejumlah kegiatan pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Panti asuhan dan sejumlah tempat lainnya di Kota Palu,” ujar Hasroel.

Sementara itu, Ketua Sahabat Donor Darah Kota Palu Elisar Aryo Satmoko mengatakan dari  kegiatan tersebut pihaknya telah mendapat kurang lebih 57 relawan pendonor.
 
“Minat masyarakat masih kurang, karena pandemi ini, tetapi kami bersyukur bisa membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Aryo.
 
Aksi donor darah dilaksanakan oleh Sahabat Donor Darah Kota Palu, menggandeng Batalyon Infanteri 711/Raksatama, PMI dan usahawan Kristen yang tergabung dalam Full Gospel Bussines Man Fellowship International (FGBMFI) Chapter Palu.
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar