Yonif 711/Raksatama kirim bantuan korban banjir bandang di Masamba

id 711, bantu, masamba

Yonif 711/Raksatama kirim bantuan korban banjir bandang di Masamba

Truk pembawa bantuan Yonif 711/Raksatama, kepada masyarakat korban banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara, di Palu, Senin (20/7/2020).(ANTARA/HO-Dok. Yonif 711).

Harapan kami, apa yang dilakukan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Masamba Kabupaten Luwu Utara yang saat ini masih terus berjuang untuk bangkit pasca mengalami bencana banjir bandang
Palu (ANTARA) - Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama di Palu,  Sulawesi Tengah, mengirim bantuan kepada para korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Komandan Batalyon Yonif 711/ Raksatama, Letkol Infanteri Hasroel Tamin, Senin di Palu mengatakan, bantuan yang salurkan tersebut berupa bahan makanan, obat-obatan serta kebutuhan pokok lainnya. 

Ia mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari seluruh anggota Yonif 711/Rks, Persit KCK Ranting empat Yonif 711/Rks serta dari Mellenium Water Park Palu.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita, keluarga besar Yonif 711/Raksatama terhadap saudara-saudara kita yang di Masamba, memang jumlahnya tidak banyak tapi kami berharap ini bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka,” katanya.

Penganti Letkol Inf. Fanny Pantauw ini katakan, distribusi bantuan dibawa dengan menggunakan truk menuju Masamba Kabupaten Luwu Utara, kerjasama dengan dengan Mellenium Water Park.

Seperti diketahui, Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan mengalami bencana banjir bandang menyebabkan puluhan korban jiwa, dan banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggal harta benda dan terpaksa tinggal di pengungsian.

“Harapan kami, apa yang dilakukan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Masamba Kabupaten Luwu Utara yang saat ini masih terus berjuang untuk bangkit pasca mengalami bencana banjir bandang,” katanya.***