Arteta minta Arsenal curahkan seluruh energi saat melawan Bournemouth

id liga inggris,arsenal,arteta

Arteta minta Arsenal curahkan seluruh energi saat melawan Bournemouth

Pelatih Arsenal Mikel Arteta. ANTARA/AFP/(PATRICIA DE MELO.

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta meminta segenap pemain Arsenal untuk mencurahkan seluruh energi saat melawan Bournemouth pada Sabtu, demi menjaga peluang mereka memenangi gelar Liga Inggris 2024.

The Gunners saat ini berada di posisi teratas dengan perolehan 80 poin, unggul satu poin dari Manchester City dan lima poin dari Liverpool dengan tiga pertandingan tersisa.

"Fokus saja dan curahkan seluruh energi Anda untuk melakukan yang terbaik demi memenangkan pertandingan," kata Arteta sebagaimana diwartakan AFP, Sabtu.

Arteta kemudian menyinggung tiga kemenangan beruntun yang diraih Arsenal di liga yang membuktikan bahwa pasukannya itu sedang haus gelar. The Gunners terakhir kali mengangkat piala Liga Inggris pada 2003.

"Saya pikir tim sudah lebih matang," kata Arteta. "Tentu saja skuad berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dan semua faktor ini menurut saya berkontribusi untuk posisi yang lebih baik.”

Mantan asisten pelatih Pep Guadiola di Manchester City itu yakin suasana di Stadion Emirates akan lebih padat karena pendukung Arsenal ingin melihat timnya meraih kemenangan.

"Yang pertama adalah Bournemouth, ini di kandang sendiri, atmosfernya akan luar biasa lagi menjelang pertandingan. Hadir dan nikmati momen ini dan mari kita lihat apa yang terjadi," kata dia.