Atraksi Prajurit meriahkan Sertijab Danyon Batalyon Infanteri 711/Raksatama di Palu

id Sandi,Pasiga,Pasigala,Sulteng

Atraksi Prajurit meriahkan Sertijab Danyon Batalyon Infanteri 711/Raksatama di Palu

ejumlah Prajurit Batalyon Infanteri 711/Raksatama Brigade Infanteri 22/OTA Manasa memamerkan kemampuan bela diriyang dimiliki dalam acara sertijab Komandan Yonif Batalyon yang baru di lapangan Yonif 711/Raksatama di Kota Palu, Sulteng, Sabtu (4/1). (ANTARA/Rangga Musabar)

Palu (ANTARA) - Atraksi dari sejumlah Prajurit Batalyon Infanteri 711/Raksatama Brigade Infanteri 22/OTA Manasa,  meramaikan kegiatan serah terimah jabatan Komandan Yonif Batalyon yang baru, Sabtu 04/01.

Sedikitnya ada lima Atraksi yang diperagakan oleh Puluhan prajurit ini, yang kesemuanya adalah tekhnik bela diri. Seperti kecakapan bela diri Karate, perkelahian menggunakan Sangkur, Stik dan juga keahlian dalam memecahkan Bata. Selain itu ada pula aktraksi kecakapan prajurit saat menghadapi serangan musuh.

Hal ini merupakan tanda kekuatan Prajurit Batalyon Infanteri 711.Demonstrasi yang dilakukan para prajurit ini juga berhasil menyedot perhatian para tamu yang hadir dalam kegiatan Sertijab.

Sebelum atraksi itu, acara Sertijab Danyonif Batalyon 711 dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 22/Ota Manasa Kolonel Inf Ari Sudarsono.

Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta intregitas oleh pejabat lama, Letkol Inf Fanny Pantouw kepada pejabat baru Letkol Inf Hasroel.

"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kolonel Infanteri Fanny Pantouw yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina satuannya dengan banyak prestasi yang telah diukir. jadikan pengalaman yang sudah dibuat itu, ditempat yang baru.dan untuk Letkol Inf Hasroel selamat melaksanakan tugas baru sebagai Danyon 711.''pungkasnya

Kegiatan serah terimah jabatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi tengah Rusli dg Palabi, Walikota Palu, Hidayat,Pejabat korem 132 Tadulako, Dandim dan Kapolres dari sejumlah daerah di Sulawesi tengah.