Berantas Halinar, Lapas Palu geledah kamar tahanan

id Lapas Palu, Sulawesi Tengah, kemenkumham

Berantas Halinar, Lapas Palu geledah kamar tahanan

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Palu melakukan penggeledahan di kamar hunian warga binaan. Jumat (ANTARA/HO-Humas Lapas Palu)

Kota Palu (ANTARA) -
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palu, Sulteng melakukan penggeledahan di kamar hunian milik warga binaan dalam rangka memberantas dan menciptakan zero Halinar (handphone, pungli dan narkoba) .


 


"Ini merupakan komitmen kita bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3+1 atau 3 kunci pemasyarakatan maju dan Back to Basics," kata Kepala Lapas Kelas II A  Palu,  Gunawan di Palu, Kamis.


 


Dari hasil penggeledahan, petugas Lapas Palu bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ikut dalam penggeledahan, menyita sejumlah barang, berupa alat pengeras suara (speaker), gulungan kabel, senjata tajam berupa pisau, potongan besi, dan sejumlah barang lainnya. 


 


"Dalam penggeledahan ini juga kita bersama TNI/Polri. Barang hasil penggeledahan akan dicatat di buku laporan berita acara penggeledahan dan nantinya akan dimusnahkan," jelas Gunawan. 


 


Sebelum dilakukan penggeledahan, pihak Lapas Kelas II A Palu melaksanakan Apel Siaga 3+1 dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024. 


 


"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran aparat penegak hukum setempat yang telah hadir dalam giat hari ini. Dalam pelaksanaan tugas kita harus selalu waspada dan ingat 3+1. Dan juga pentingnya sinergitas dalam hal ini yaitu unsur TNI dan Polri" ucapnya.