Samin Latandu: Jaga netralitas selama pilkada

id parimo,pilkada,netral

Drs H Samin Latandu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Parimo (Antaranews Sulteng/Jeprin) (Antaranews Sulteng/Jeprin S Paudy)

Ada ASN yang ikut-ikut komentar di facebook untuk kepentingan calon tertentu

Parigi (Antaranews Sulteng) - Kabupaten Parigi Moutong adalah salah satu dari tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dan telah mulai bergulir di KPU setempat. 

Sehubungan dengan pelaksanaan pilkada tersebut, Asisten Pemeritahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Drs H Samin Latandu mengigatkan seluruh ASN maupun pegawai tidak tetap (PTT) agar menjaga netralitas selama proses pilkada tersebut. 

Imbauan itu disampaikan Samin Latandu ketika menjadi pembina upacara bendera di lingkup Kantor Bupati setempat di Parigi, Senin (22/1).  

Menurutnya, sesuai edaran Menpan dan Reformasi Birokrasi (RB), ASN dilarang keras ikut dalam politik praktis, misalnya memobilisasi massa, ikut dan bergabung dalam partai politik, berorasi atau mengampanyekan salah satu kandidat yang menjadi kontestan pilkada.  

"ASN harus bisa menahan diri, jaga netralitas selama pilkada. Jangan masuk dalam ranah politik praktis," katanya tegas. 

Baca Juga: KPU Parigi Moutong terima berkas empat bakal calon

 Dia juga meminta kepada seluruh pegawai agar berlaku bijak memanfaatkan media sosial seperti Facebook.  

"Jangan menjelekkan atau mengkampanyekan kandidat tertentu, terutama di facebook. Saya pantau ada beberapa ASN ikut ikut berkomentar yang mengarah ke tindakan politik praktis, saya minta semua menahan diri, kita diikat aturan," tandasnya. (Humas Pemkab/Jeprin)

Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar