DPRD: Jalan di Palu Timur dan Mantikulore banyak yang rusak

id DPRD,PALU,RUSMAN RAMLI

DPRD: Jalan di Palu Timur dan Mantikulore banyak yang rusak

Anggota DPRD Kota Palu Rusman Ramli (Antaranews Sulteng/Muh. Arsandhi)

Palu (Antaranews Sulteng) - Warga di Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore, Kota Palu berharap pemerintah kota memberi perhatian serius terhadap infrastruktur jalan di sana karena banyak yang rusak dan mengganggu pengguna jalan. 

Anggota DPRD Kota Palu dari Daerah Pemilihan (Dapil)  Palu Timur - Mantikulore Rusman Ramli mengatakan saat reses anggota DPRD di sana belum lama ini, warga di sejumlah kelurahan meminta agar tahun 2018 ini dilakukan pengerjaan dan perbaikan infrastruktur jalan di lokasi itu.

"Sejumlah ruas jalan yang perlu peningkatan antara lain ruas Jalan Kamboja, Jalan Pue Yusu, Jalan Tombolotutu I, dan Jalan Sintuvu di Kelurahan Talise," katanya di Palu, Sabtu.

Di Kelurahan Talise Valangguni, kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu itu, ruas jalan yang butuh peningkatan di antaranya pada ujung ruas jalan di Jalan Jabal Rahmah, Jalan Bukit Marwah dan Jalan Dayodara.

"Jalan Holtikultura dan sejumlah ruas jalan di kawasan perumahan dosen Universitas Tadulako (Untad)  di Kelurahan Tondo dan Lorong Kosgoro di Kelurahan Lolu Selatan," lanjut Rusman.

Warga di sana sudah beberapa kali menyuarakan permohonan tersebut dalam forum Musyawarah Kerja Pembangunan (Musrembang) baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan. Namun hingga sekaranh permintaan mereka belum dikabulkan oleh pemerintah.

Padahal banyak ruas-ruas jalan di sana yang berlubang. Bahkan aspal pada sejumlah ruas jalan terkelupas sehingga kualitas aspal pada ruas jalan itu menurun.

Ruas jalan tersebut merupakan jalan kota yang menghubungkan antarkecamatan dalam satu kota yang pengerjaannya dibiayai oleh Pemerintah Kota Palu lewat penganggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palu.

"Tentu kami sangat berharap bahwa aspirasi ini mendapatkan porsi anggaran pada pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2018. Insya Allah seluruh aspirasi masyarakat di dapil kami akan diupayakan menjadi bagian pokok pikiran sebagai anggota DPRD dan kami akan kawal.. Karena komitmen kami untuk pro rakyat," ujar Rusman.

Hasil reses anggota DPRD Kota Palu telah diserahkan pada rapat paripurna penyampaian dan penyerahan laporan hasil reses anggota DPRD Kota Palu di ruang sidang utama DPRD Palu, Kamis.