JOB Tomori - Pemda Morowali Utara tanam 1.000 pohon di Mamosalato

id JOB TOMORI,BUPATI MORUT,MAMOSALATO

JOB Tomori - Pemda Morowali Utara tanam 1.000 pohon di Mamosalato

Para pejabat JOB Tomori dan Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor (kedua kiri) menanam 1.000 pohon bersama warga Kecamatan Mamosalato, Rabu (5/12) untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2018. (Antaranews Sulteng/Humas JOB Tomori)

Mamosalato, Sulteng (Antaranews Sulteng) - Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) yang merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara (Morut), menanam 1.000 pohon untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Tanahsumpu, Kecamatan Mamosalato, Rabu (5/12).

Kegiatan penghijauan berthema Warisan hijau untuk anak cucu itu melibatkan 1.000-an warga di Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara sekaligus dirangkaikan jalan sehat yang dihadiri Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor dan Field Senior Manager JOB Tomori Iwan Sutrisno.

"Pemerintah Kabupaten Morowali Utara memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada management JOB Tomori yang diwakili Field Senior Manager Iwan Sutrisno beserta jajaran, yang telah menjalin hubungan kerja sama sangat baik dengan tujuan meniningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga kerja sama yang telah terbangun ini, dapat terus terjalin demi kemajuan pembangunan Morowali Utara," kata Ipe, panggilan akrab Aptripel Tumimomor.

Terkait dengan kelestarian lingkungan hidup, Ipe yang menyampaikan sambutan di lapangan Pemuda Desa Tanasumpu, Kecamatan Mamosalato, itu menyebutkan JOB Tomori telah menunjukkan komitmennya, termasuk menyediakan 1000 bibit pohon yang didistribusikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Mamosalato untuk menghijaukan Mamosalato

Selain itu jalan sehat dilakukan sejauh tiga kilometer dimulai dari Desa Tananagaya hingga Kantor Kecamatan Mamosalato. 

Baca juga: JOB Pertamina-Medco E&P Tomori raih Padmamitra Awards
Baca juga: JOB Tomori pererat tali silaturahmi dibulan Ramadhan
Baca juga: SKK Migas-JOB Tomori sosialisasikan migas di Sulteng Expo 2018


Pelesapasan secara resmi dilakukan oleh Bupati Morut Aptripel Tumimomor didampingi Field Senior Manager JOB Tomori Iwan Sutrisno, QHSE Senior Manager Tangkas Manuturi Siahaan, Area Administrasi Section Head Ariandy Djafaar, Relation & Land Matters Section Head Ruru Rudianto Age Sartoko, dan perwakilan management PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) Agus Sucahyo. 

Sementara itu, Field Senior Manager JOB Tomori, Iwan Sutrisno, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemda Morut, Pemerintah Kecamatan Mamosalato, Danramil dan Kapolsek, serta seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan yang dilaksanakan JOB Tomori.

"Masyarakat Morowali Utara adalah bagian dari keluarga besar JOB Tomori, maka sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan apa yang kami mampu berikan, demi kesejahteraan masyarakat saat ini dan akan datang,” ujarnya. 

Khusus program di bidang lingkungan hidup, kata Iwan, sejak tahun 2014, JOB Tomori antara lain telah melakukan transplantasi terumbu karang seluas 9.000 meter persegi di sekitar Pulau Tiaka, dan pelaksanaan konservasi burung maleo di Tanjung Peo, Kecamatan Bungku Utara, dan masih banyak kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya.
 
Para pejabat JOB Tomori dan Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor (keempat kiri) dalam jalan sehat di Desa Tanahsumpu, Kecamatan Mamosalato, Rabu (5/12) dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2018. (Antaranews Sulteng/Humas JOB Tomori)