Pemkot Palu "launching" Bambaru Market upaya wujudkan BBWI

id Pemkot Palu ,Wahana hiburan ,Pasar Bambaru ,Kota Palu ,Sulawesi Tengah

Pemkot Palu "launching" Bambaru Market upaya wujudkan BBWI

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhammad Rizal (kanan) bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu Zulkifli (kiri) melakukan peluncuran Bamburu Market di Palu, Sabtu (15/4/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Provinsi Sulawesi Tengah melakukan peluncuran atau launching Bambaru Market (BBM) sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang bertempat di Lantai II Pasar Bambaru, Kota Palu pada Sabtu.
 


"Peluncuran ini juga berkaitan dengan salah satu pencanangan pemerintah terkait Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang mana juga bisa tercakup dengan wahana yang baru saja kita luncurkan tadi," kata Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhammad Rizal di Palu, Sabtu.


 


Rizal mengemukakan, Bambaru Market merupakan paket lengkap untuk keluarga yang ditawarkan oleh investor dari PT Miror Maze Indonesia kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.


 


Menurut dia, Pemkot Palu sangat mengapresiasi hal tersebut sejak tempat ini dicanangkan akan menjadi salah satu ikon Kota Palu sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya di antaranya sandang, pangan maupun hiburan.


 


Rizal berharap kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menghidupkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) termasuk industri kecil dan menengah (IKM) di Kota Palu.


 


"Dengan datang ke tempat ini untuk menikmati hiburan serta berbelanja Insya Allah akan bisa membantu perekonomian serta UMKM dan IKM," katanya.


 


Adapun untuk jenis permainan di wahana hiburan tersebut beberapa diantaranya yakni dino land, playground, mini zoo, safety corner, dan masih ada beberapa jenis lainnya.


 


Sementara itu, untuk harga yang dipatok bervariasi mulai dari Rp15 ribu hingga Rp50 ribu. Dan jika ingin memainkan keseluruhan permainan, satu paketnya sekitar Rp90 ribu.


 


Wahana hiburan tersebut akan mulai beroperasi pada hari Sabtu tanggal 14 April dan akan buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA.