Morowali Utara revitalisasi pasar rakyat dengan dana Rp25 miliar (vidio)

id pasar taliwan,morut,bupati morut

Morowali Utara revitalisasi pasar rakyat dengan dana Rp25 miliar (vidio)

Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)

Tomata, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, mendapat alokasi dana bantuan pemerintah pusat tahun 2018 senilai Rp25 miliar untuk merevitalisasi pasar di sejumlah desa di kabupaten tersebut.

Hal itu dikemukakan Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT saat memberikan sambutan pada peresmian pasar rakyat modern di Desa Taliwan, Kecamatan Mori Utara, Kamis (28/3).

Menurut Ipe, panggilan akrab Aptripel, tahun lalu pihaknya menerima alokasi dana tugas pembantuan untuk pembangunan tiga unit pasar rakyat senilai Rp18 miliar, serta alokasi dana khusus sebanyak Rp7 miliar untuk membangun tujuh pasar rakyat lainnya.

Peresmian Pasar Rakyat Taliwan yang tampak cukup modern dan bersih tersebut, kata Ipe, merupakan rangkaian peresmian enam pasar rakyat yang sudah selesai dikerjakan dan siap digunakan yakni di Desa Taliwan, Tomata, Lembontonara, Petumbea, Molino dan Lembah Sumara.

Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pemerintah pusat yang mengalokasikan dana revitalisasi pasar untuk Kabupaten Morowali Utara tersebut serta mengapresiasi Dinas Perindag Morowali Utara yang telah menunjukkan kinerjanya dalam program revitalisasi pasar ini.

"Program revitalisasi pasar ini sangat strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat karena pasar akan membuka akses transaksi ekonomi perdagangan bagi produsen dan konsumen serta menjaga stabilitas persediaan dan harga berbagai kebutuhan masyarakat," ujarnya.
Pasar Rakyat taliwan yang diresmikan Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)


Baca juga: Pembangunan di Morowali Utara catat banyak kemajuan signifikan
Baca juga: Bupati: cobaan paling berat bagi pemimpin adalah fitnah dan hoax
Baca juga: Nelayan Morut sangat terbantu dengan pabrik es namun listrik mengecewakan


Peresmian enam pasar rakyat tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati, pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Liliana Tumimomor serta peninjauan ruang-ruang pasar.

Bupati juga sempat berdialog dengan masyarakat Taliwan yang akan menikmati manfaat pasar tersebut.

"Pelihara dengan baik dan manfaatkan secara maksimal pasar ini," pinta bupati.

Kepala Desa Taliwan Yan B. Tudon mengatakan kehadiran pasar baru Taliwan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menjual produk-produknya dan membeli berbagai kebutuhan pokok sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Terima kasih kepada bapak bupati yang sudah menetapkan Taliwan sebagai salah satu desa yang mendapat bantuan pembangunan pasar. Selama ini, masyarakat Taliwan memanfaatkan pasar Lembontonara yang jaraknya sekitar tujuh kilometer di jalur jalan trans Sulawesi," ujarnya.
 
 
Salah satu pemandangan di dalam Pasar Rakyat Taliwan yang diresmikan Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT, Kamis (28/3) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)