PT. Donggi Sennoro hibahkan Rp3 miliar kepada Pemprov Sulteng

id Sulteng,PT. DSLNG,Donggi Sennoro,Sandi

PT. Donggi Sennoro hibahkan Rp3 miliar kepada Pemprov Sulteng

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola (kiri) menerima secara simbolis hibah alat pembangkit listrik atau genset senilai Rp3 miliar dari PT.DSLNG yang diserahkan oleh Direktur Koorporasi PT. Donggi Senoro LNG, Erita Yohan (kanan) di ruang kerja Gubernur Sulteng di Palu, Senin (5/11). (ANTARA/Steven Pontoh)

Untuk mendukung pemulihan pascabencana 2018 di Sulteng, PT. DSLNG terpanggil untuk turut mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam membantu memenuhi kebutuhan energi listrik dengan memberikan hibah lima Unit genset dan satu tangki
Palu (ANTARA) - PT. Donggi Sennoro LNG menyerahkan hibah senilai Rp3 miliar untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan berupa lima unit genset tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola di ruang kerja Gubernur Sulteng di Kota Palu, Selasa

"Untuk mendukung pemulihan pascabencana 2018 di Sulteng, PT. DSLNG terpanggil untuk turut mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam membantu memenuhi kebutuhan energi listrik dengan memberikan hibah lima Unit genset dan satu tangki,"kata Direktur Koorporasi PT. Donggi Senoro LNG, Erita Yohan usai menyerahkan bantuan tersebut.

Ia menyebut lima unit genset tersebut masing-masing tiga unit memiliki kapasitas 700 kilo Volt (kV) dan 2 unit berkapasitas 500 kV.

Baca juga: Gubernur Sulteng minta Anugerah Jurnalistik DSLNG jadi agenda tahunan
Baca juga: Komunitas Berbagi dan DSLNG tanamkan moral 'Pinasa' pada anak


"Meskipun genset tersebut merupakan bekas pakai di PT. DSLNG, tetapi masih sangat layak untuk dimanfaatkan dan digunakan bilamana sewaktu-waktu terjadi defisit suplay listrik oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dalam kesempatan itu mengatakan alat pembangkit listrik atau genset bantuan PT. DSLNG itu akan diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulteng yang fokus melayani masyarakat yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, RS Madani, Dinas ESDM maupun Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

"Saya berharap PT. DSLNG dapat memberikan bantuan serupa kepada Pemerintah Kabupaten Banggai karena mereka sangat membutuhkan juga. Saya juga berharap PT. DSLNG dapat membantu huntap (hunian tetap) bagi korban bencana,"katanya.

Baca juga: Petani mitra DSLNG Banggai dilatih teknologi ramah lingkungan 
Baca juga: Upaya DSLNG hidupkan ekonomi kerakyatan berbasis kearifan lokal di Banggai