PLN Palu lakukan pemadaman listrik karena perbaikan jaringan

id pemeliharaan listrik

PLN  Palu lakukan pemadaman listrik karena perbaikan jaringan

Ilustrasi - Pekerja mengganti kabel pada menara Saluran Udara Tegangan Menengah. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/ama.

Sudah menjadi tanggungjawab kami untuk menyediakan listrik secara memadai di daerah ini
Palu (ANTARA) - PT PLN Persero Area Palu, Sulawesi Tengah melakukan pemadaman aliran listrik di wilayah itu karena ada pekerjaan perbaikan jaringan kabel.

Manager PLN Palu, Abbas Saleh, Senin membenarkan adanya pemadaman listrik yang dilakukan manajemen perusahaan tersebut, semata-mata untuk kelancaran pasokan listrik kepada para pelanggan.

"Sudah menjadi tanggungjawab kami untuk menyediakan listrik secara memadai di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan secara rutin melaksanakan pemeliharaan baik pembangkit dan jaringan listrik agar pasokan daya listrik tetap berjalan normal.

Karena itu Abbas berharap masyarajat memaklumi jika PLN harus melakukan pemadaman saat ada pemeliharaan dan perbaikan.

Dia juga mengatakan kondisi kelistrikan untuk sistem Palu, Donggala, Parigi dan Sigi saat ini dalam keadaan normal dan cukup aman. Artinya, antara daya terpasang dengan pemakaian daya masih berimbang. Bahkan masih ada cadangan daya, tetapi tidak besar. "Yang pasti daya listrik masih ada kelebihannya", ujar Abbas.

Sistem kelistrikan Palu, Donggala, Parigi dan Sigi selama ini mengandalkan pasokan daya dari Pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Sukewana Poso dan Pembangkit Listrik tenaga diesel (PLTD) milik PT PLN yang ada di Silae Palu.

Baca juga: Masyarakat Lindu harap listrik menyala sebelum Natal 2019