PKK kabupaten/kota di Sulteng diharap bantu sukseskan vaksinasi

id Zalzulmida, PKK Provinsi Sulteng,pemprov Sulteng,pkk kabupaten/kota,covid-19

PKK kabupaten/kota di Sulteng diharap bantu sukseskan vaksinasi

Ketua TP-PKK Sulawesi Tengah, Zalzulmida A Djanggola saat memberikan penguatan dan motivasi pada kegiatan sarasehan Komisi Daerah Pelayanan Wanita Pantekosta, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), di Kota Palu (ANTARA/Sulapto Sali)

Pandemi COVID-19 belum diketahui kapan berakhirnya dan menjadi tugas kita bersama, saat ini pemerintah tengah menggalakkan pelaksanaan vaksinasi untuk menanggulangi COVID-19. TP PKK diharapkan mendukung program tersebut serta memberikan sumbangsih da
Palu (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Tengah Zalzulmida Djanggola mengharapkan TP PKK kabupaten/kota di Sulteng membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi COVID-19 di masing-masing daerah.

"Pandemi COVID-19 belum diketahui kapan berakhirnya dan menjadi tugas kita bersama, saat ini pemerintah tengah menggalakkan pelaksanaan vaksinasi untuk menanggulangi COVID-19. TP PKK diharapkan mendukung program tersebut serta memberikan sumbangsih dalam 10 program PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga," ucap dia di Palu, Minggu.

Ia menyebut pandemi COVID-19 menjadi masalah dan tantangan besar yang dihadapi pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan, serta pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, sebut dia, semua pihak, termasuk TP PKK di tingkat kabupaten dan kota, harus mengambil peran menyukseskan program pencegahan COVID-19.

"PKK bisa membantu menyosialisasi pentingnya vaksinasi COVID-19 serta menyosialisasikan pentingnya membangun disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ujarnya.

Zalzulmida juga meminta kepada TP PKK kabupaten/kota membantu menyosialisasikan disiplin penerapan protokol kesehatan, agar COVID-19 bisa dikendalikan.

Ia mengatakan banyak permasalahan yang terjadi saat ini, yang membutuhkan perhatian serius pemangku kepentingan, seperti angka kemiskinan dan tingginya angka kekerdilan.

Zalzulmida yang merupakan istri Gubernur Sulteng Longki Djanggola itu, menyebut Ketua TP PKK kabupaten/kota yang telah dilantik harus melaksanakan tugas dengan sepenuh hati, sungguh sungguh, dan bertanggung jawab.

"Serta 10 program PKK dapat dijabarkan melalui pelaksanaan kegiatan yang menjadi unggulan prioritas pokja PKK secara berkesinambungan serta dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan," katanya.

Ia juga mengingatkan pentingnya kerja sama TP PKK kabupaten dan kota dengan OPD terkait di setiap daerah.

“Selaku Ketua TP PKK Sulteng kami berharap kepada bupati/wali kota selaku ketua pembina TP PKK kabupaten/kota, kiranya dalam melaksanakan program dapat menjabarkannya dengan OPD terkait, sebagai mitra dan senantiasa memberikan 'support' kepada TP PKK secara berjenjang, baik berupa program maupun dukungan anggaran yang lebih diintegrasikan melalui OPD/mitra terkait sampai di akar rumput," ungkapnya.

Baca juga: Dinkes Parigi Moutong sebut vaksin COVID-19 masih terpenuhi
Baca juga: Anggota DPRD Parigi Moutong jalani vaksin COVID-19
Baca juga: Pemprov Sulteng akan segera laksanakan vaksinasi untuk ASN
Baca juga: 350 personel Polres Palu telah disuntik vaksin COVID-19