PKK Banggai Sulteng diharap bantu pemda optimalkan vaksinasi COVID-19

id pemkab banggai,tp-pkk banggai,kabupaten banggai,zalzulmida,pemprov sulteng,pkk sulteng

PKK Banggai Sulteng  diharap bantu pemda optimalkan vaksinasi COVID-19

Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Zalzulmida Djanggola melantik Syamsuarni Amirudin sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai, di Palu, Selasa. (Dok Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), diharapkan membantu mengoptimalkan vaksinasi COVID-19 di kabupaten tersebut.

"Saat ini pemerintah tengah menggalakkan  vaksinasi untuk menanggulangi COVID-19. Maka TP-PKK diharapkan mendukung program tersebut serta memberikan sumbangsih dalam 10 program PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga,” kata Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Zalzulmida A Djanggola, di Palu, Selasa.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Zalzulmida A Djanggola melantik dan mengambil sumpah Syamsuarni Amirudin sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai masa bakti 2021-2024.

Pelantikan itu merupakan rangkaian dari acara pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili, yang dilantik oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola, berlangsung di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Selasa.

Kepada Syamsuarni Amirudin, Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Zalzulmida mengatakan bahwa pelaksnaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah, harus didukung oleh PKK Banggai, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi itu.

Zalzulmida juga mengatakan bahwa saat ini banyak masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan pemerintah, sehingga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari PKK.

Masalah-masalah itu, sebut dia, antara lain mengenai masalah kesehatan keluarga, meningkatkan kasus stunting atau kekerdilan, serta kemiskinan daerah.

“Banyak permasalahan yang dihadapi saat ini yang membutuhkan perhatian serius dari pemangku kepentingan. Meningkatnya angka kemiskinan, tingginya angka stunting serta pandemi COVID-19 belum diketahui kapan berakhirnya. Hal ini menjadi tugas kita bersama," kata dia.

Untuk itu, sebut dia, Ketua TP PKK Banggai yang telah dilantik kiranya menerima dan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dengan sungguh sungguh, bertanggung jawab, serta mengimbau agar 10 program PKK dapat dijabarkan melalui pelaksanaan kegiatan yang menjadi unggulan prioritas pokja PKK secara berkesinambungan, serta dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan.

“Selaku Ketua TP-PKK Sulteng kami berharap kepada bupati selaku ketua pembina TP-PKK Kabupaten Banggai, kiranya dalam melaksanakan program dapat menjabarkannya dengan OPD terkait sebagai mitra, dan senantiasa memberikan support kepada PKK secara berjenjang baik berupa program, maupun dukungan anggaran yang lebih diintegrasikan melalui OPD/mitra terkait sampai di akar rumput yakni kelompok dasa wisma,” ujarnya.
Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Zalzulmida Djanggola memasang pin PKK kepada Syamsuarni Amirudin usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai, di Palu, Selasa. (Dok Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)