Satgas Yonif 312/KH bantu proyektor LCD gereja di perbatasan

id Satgas Yonif 312/KH,Dansatgas Yonif 312 Letkol dey Ariyanto,Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas Yonif 312/KH bantu proyektor LCD gereja di perbatasan

Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten (Arh) Priden Ginting menyerahkan bantuan proyektor LCD di gereja Bethel Indonesia disaksikan jemaat dan gembala jemaat Pdt Neslaka di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. (FOTO ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Keerom, Papua (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memberikan bantuan berupa proyektor LCD baru kepada jemaat Gereja Bethel Indonesia Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, perbatasan RI-Papua Nugini untuk menunjang sarana peribatan jemaat setempat.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 312/Kala Hitam Letkol (Inf) Dedy Ariyanto dalam keterangan yang diterima ANTARA, Senin dini di Kabupaten Keerom menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam beribadah.

"Diharapkan dengan kegiatan semacam ini juga sekaligus dapat menjaga kerukunan antar umat beragama," katanya.

Ia mengatakan bantuan sarana ibadah di gereja ini semakin lengkap dengan adanya proyektor LCD sehingga akan menambah kekhidmatan jemaat dalam beribadah.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten (Arh) Priden Ginting menyerahkan langsung bantuan proyektor LCD ini kepada gembala sidang Gereja Bethel Indonesia Pendeta Neslaka.

"Lazimnya pelaksanaan ibadah di gereja-gereja daerah perkotaan sudah menggunakan proyektor LCD, sehingga jemaat bisa lebih mudah dalam beribadah serta dapat memotivasi semangat anak-anak sekolah minggu dan para pemuda untuk mengikuti ibadah," katanya.

Sementara itu, gembala jemaat gereja Bethel Indonesia Pendeta Neslaka menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan proyektor LCD dari Satgas Yonif 312/KH ini sangat bermanfaat bagi para jemaat.

"Puji Tuhan kami ucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI Satgas Yonif 312/KH, semoga selalu dalam lindungan Tuhan," katanya.