Motor sport adventure touring Honda New CB150X mulai jajal jalanan Sulteng

id Sulteng,Honda,Sandi

Motor sport adventure touring Honda New CB150X mulai jajal jalanan Sulteng

Penyerahan unit pertama Honda New CB150X di Sulteng oleh General Manager Anugerah Perdana Tommy Soemitro kepada sapah satu konsumen dalam acara peluncuran Honda New CB150X di Sirkuit Panggona Kota Palu, Minggu (16/1/2022). ANTARA/HO-Anugerah Perdana

Palu (ANTARA) - Anugerah Perdana sebagai main dealer motor Honda di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam regional public launching terbatas  di Sirkuit Panggona Kota Palu, Minggu (16/1) memperkenalkan motor sport adventure touring 150cc pertama di Indonesia yaitu Honda New CB150X untuk mulai menjajal jalanan di Provinsi Sulteng.

Kehadiran motor tersebut menjadi jawaban bagi masyarakat yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman dalam kesempatan itu mengatakan sebagai pionir di kelasnya, New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal.

"Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun touring jarak jauh," katanya.

Ia menyatakan New CB150X dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang berjiwa petualang dalam mengaktualisasikan diri sebagai bagian dari hobi

"Dan mencari pengalaman berkendara baru yang berkesan dalam mengeksplorasi keanekaragaman budaya dan keindahan alam negeri yang kita cintai ini. Kami optimistis model terbaru ini mampu menghadirkan kesenangan ketika menjelajah, mewujudkan mimpi para pecinta sepeda motor sport adventure touring di Tanah Air," katanya. 

Sementara itu General Manager Anugerah Perdana Tommy Soemitro menyampaikan  New CB150X adalah seperti big bike Honda yg dibuat dengan kapasitas mesin 150CC guna memfasilitasi tren masyarakat sekarang yang menyukai kegiatan touring

"Khususnya bagi mereka yang suka menjelajah tempat baru, suka tantangan dam memperhatikan tampilan, di mana pengendara motor New CB150X akan terlihat lebih maco dan keren," terangnya.

Antusiasme konsumen terhadap kehadiran Honda New CB150X di Sulteng, kata dia, sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang melakukan inden  sebelum motor tersebut mulai manjajal jalanan Sulteng.

New CB150X hadir dengan tampilan adventure touring dan nuansa tangguh yang terlihat dari desain bodi. Kehadiran mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu.

"Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar," tambahnya.

Kemudian memperkuat identitas adventure touring pada model ini. Bagian tata cahaya untuk lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern.

Penyematan undercowl bergaya adventure, wavy disc brake, dan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu.

Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab pada kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red dan Matte Green dan sudah mulai dapat dipesan di dealer Anugerah Perdana yang merupakan main dealer Honda di Sulteng.

Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Palu Rp 33.293.000 dan untuk varian Special Edition (SE) Rp33.793.000.

Model ini juga dilengkapi oleh beragam pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector dengan desain dinamis dan sporty sebagai pilihan bagi konsumen untuk meng-upgrade tampilan menjadi semakin tangguh.

Melengkapi gaya berkendara ketika touring melakukan eksplorasi alam Indonesia, beragam pilihan apparel hadir melengkapi model ini yaitu Camo Touring Helmet, Honda Camo Headwear, Honda Amagon Sling Bag, dan Camo Touring Jacket dengan material yang nyaman bagi pengendara.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022