Zulhas ajak pegawai Kemendag nyoblos: Saya kira tahu siapa yang menang

id Zulkifli Hasan,PAN,Pemilu 2024

Zulhas ajak pegawai Kemendag nyoblos: Saya kira tahu siapa yang menang

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (depan) mengikuti kegiatan senam bersama pegawai Kementerian Perdagangan di Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengajak seluruh pegawai Kementerian Perdagangan untuk menggunakan hak pilih mereka pada hari pemungutan suara, Rabu, 14 Februari 2024.

"Saya kira tahu siapa yang menang. Insyaallah," ujar Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, di Kantor Kementerian Perdagangan Jakarta, Minggu.

Pernyataan tersebut dia sampaikan dalam peluncuran buku bertajuk Capaian Kinerja Menteri Perdagangan 2023: Majukan Perdagangan Bersama Zulhas. Peluncuran tersebut berlangsung setelah Zulhas mengikuti kegiatan senam bersama pegawai Kementerian Perdagangan.

Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan ini berharap agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan damai.

"Selamat nyoblos (mencoblos, red.) pada tanggal 14 Februari. Saya harap pemilunya damai," kata dia.

PAN merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Selain PAN, terdapat sejumlah partai lain yang juga tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan sejumlah partai lainnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.