Wabub: Data akurat diperlukan penyelenggaraan pemerintahan

id Parimo, dara, pemerintah

Wabub: Data akurat diperlukan penyelenggaraan pemerintahan

Wakil Bupati Parigi Moutong Badun Nggai saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Fokus Group Discossion (FGD) publikasi Kabupaten Parigi Mouting dalam angka 2019, di Parigi, Selasa (30/7). (Antaranews/Humad Pemda Parimo)

Parigi (ANTARA) - Wakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Badrun Nggai mengatakan informasi dan data akurat sangat diperlukan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. 

"Dalam penyelenggaraan pemerintahan harus didukung dengan data valid guna kelangsungan program pembangunan, " ujar Badrun dalam kegiatan Fokus Group Discossion (DGD) Publikasi Kabupaten Parigi Moutong Dalam Angka 2019, Selasa.

Wabub memaparkan, data diakui berdasarkan kevalidan yakni bersumber dari Badan Pusat Statistik dan Organisasi Perangkat Daerah.

Menurutnya, publikasi Kabupaten Parigi Moutong dalam angka 2019 agar benar-benar di kalaborasikan dengan OPD untuk menguatkan data publikasi. Dia juga menghimbau agar OPD berkomitmen mewujudkan satu data yang akurat dan berkualitas. 

"Data adalah bagian terpenting guna mengukur capaian program kegiatan pemerintah, " katanya menambahkan. 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar