Pemkab Donggala harap HIPMI bantu penuhi permintaan Pemkot Balikpapan

id Donggala,Pemkab Donggala,Kasman Lassa,Bupati Donggala,HIPMI Donggala,Bpc hipmi,Masrifan

Pemkab Donggala  harap HIPMI bantu penuhi permintaan Pemkot Balikpapan

Bupati Donggala Kasman Lassa saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Donggala periode 2020 - 2023, di Donggala, Jumat. (ANTARA/HO-Ala)

Donggala, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, Sulawesi Tengah, mengharapkan peran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Donggala untuk membantu pemerintah daerah setempat memenuhi permintaan Pemkot Balikpapan dalam memasok bahan pangan.

"Saya sudah tandatangan kerja sama antara Pemkab Donggala dan Pemkot Balikpapan," ucap Bupati Donggala Kasman Lassa di Donggala, Jumat, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Donggala periode 2020 - 2023.

Bupati Kasman Lassa mengemukakan dalam kerja sama itu, Pemkot Balikpapan membutuhkan ketersediaan satu juta kambing, itik, ayam, untuk dikirim ke Balikpapan.

Kemudian, kata Kasman Lassa, Pemkot Balikpapan juga membutuhkan ketersediaan satu juta ekor sapi potong.

Kasman mengaku telah memerintahkan Dinas Peternakan untuk segera menyusun strategi agar bisa memenuhi permintaan tersebut.

"Lahan kita masih sangat luas di beberapa kecamatan salah satunya di Kecamatan Riopakava untuk dikembangkan peternakan," sebutnya.

Selain itu, ujar Kasman Lassa, Pemkot Balikpapan juga membutuhkan material batu dari Kabupaten Donggala untuk dikirim ke kota tersebut.

Besarnya permintaan, kata Bupati, maka para pelaku usaha dan pengusaha yang tergabung dalam HIPMI harus dilibatkan untuk pemenuhan permintaan tersebut.

"Saya harap pengusaha-pengusaha muda di HIPMI agar bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan kami," kata Kasman Lassa.

Berkaitan dengan itu, Ketum BPC HIPMI Donggala Masrifan mengemukakan siap bersinergi dengan Pemkab Donggala bila diberi ruang kepada HIPMI untuk mengisi kekosongan dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

"Insya Allah saya sebagai ketua umum akan mengoptimalkan segenap kemampuan HIPMI Kabupaten Donggala guna mengisi setiap lini sektor revitalisasi daerah dalam menyongsong percepatan pembangunan, karena saya kira kesejahteraan rakyat Donggala bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemkab semata, namun menjadi tanggung jawab segenap elemen yang terlibat termasuk di dalamnya adalah HIPMI," ungkap Masrifan.
Ketua BPC HIPMI Donggala Masrifan menyampaikan sambutan pada usai dirinya dilantik sebagai ketua umum pada pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Donggala periode 2020 - 2023, di Donggala, Jumat. (ANTARA/HO-Ala)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar