TNI berikan pengobatan kesehatan gratis bagi warga Distrik Jila

id Kodam XVII/Cenderawasih,tni

TNI berikan pengobatan kesehatan gratis bagi warga Distrik Jila

Suasana pengobatan kesehatan gratis dilakukan personel Satgas Yonif 756/WMS di Distrik Jila. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Sudah merupakan suatu hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap manusia dimanapun dia berada, karena dengan kita rajin beribadah, rajin menolong orang, rajin membantu sesama maka dengan sendirinya kehadiran kita pun akan disenangi oleh orang lain k
Timika, Papua (ANTARA) - Personel TNI Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 756/WMS yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan pengobatan dan pembagian Alkitab kepada masyarakat di Distrik Jila Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea di Mimika Selasa mengatakan, kegiatan ibadah dan sosial lainnya itu dilakukan yang berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

"Sudah merupakan suatu hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap manusia dimanapun dia berada, karena dengan kita rajin beribadah, rajin menolong orang, rajin membantu sesama maka dengan sendirinya kehadiran kita pun akan disenangi oleh orang lain karena amal baik dan perbuatan kita kepada sesama," ujarnya.

Diakui, kegiatan ibadah sudah merupakan suatu aktifitas rutin yang selalu dilakukan oleh semua jajaran pos Satgas Yonif 756/WMS.

Yang beragama Islam melaksanakan shalat secara berjamaah sementara yang Kristen dan Agama lain pun demikian, melaksanakan ibadah bersama secara bergantian di pos.

Ibadah merupakan kewajiban bagi setiap manusia, yang dilakukan sebagai wujud rasa dan ungkapan syukur pada Tuhan Sang Pencipta.

Baca juga: TNI beri bantuan pakaian warga di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Prajurit TNI bantu bersihkan jalan di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Prajurit TNI ajarkan warga di perbatasan bikin produk keterampilan


"Sehingga beribadah harus dilandasi dengan keyakinan dan kerelaan bukan karena paksaan," ungkap Dansatgas

Personel pos Jila seperti biasanya melakukan ibadah mingguan bersama masyarakat di Gereja KINGMI Jemaat Zaitun Klasis Jila.

Setelah selesai melakukan ibadah, personel pos Jila memberikan bantuan berupa Alkitab dan dilanjutkan dengan pengobatan bagi masyarakat yang sakit.

Pengobatan itu sendiri dilakukan mulai dari selesainya ibadah dilanjutkan ke rumah masyarakat hingga masyarakat mendatangi pos untuk meminta pengobatan.

"Pemberian Alkitab kepada Jemaat Gereja, bertujuan untuk memberikan motivasi pada mereka untuk rajin beribadah. Dengan seringnya kita beribadah, maka akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Tuhan yang maha Esa," ujarnya.

Pelayan Jemaat Gereja KINGMI Zaitun Klasis Jila Pendeta Yosias Mom mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS pos Jila yang selalu beribadah bersama dan sering membantu setiap kegiatan masyarakat di sekitarnya.

"Kami mewakili Jemaat Gereja KINGMI Zaitun Klasis Jila mengucapkan banyak terima kasih pada bapak-bapak semua. Tuhan memakai bapak-bapak sekalian untuk menjadi berkat bagi orang banyak, teristimewa bagi kami di sini," ujarnya.

Ia berharap semoga kegiatan ini dapat juga dilakukan di tempat-tempat yang lain sehingga kita semua dapat saling berbagi saling mengasihi dan menjadi berkat bagi banyak orang.