WIA Morut peringati Milad XII, Bupati Morut serahkan bantuan mobil operasional

id Morut

WIA Morut peringati Milad XII,  Bupati Morut serahkan bantuan mobil operasional

Bupati Morut Delis J. Hehi saat menyampaikan sambutan di acara Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Morowali Utara memperingati Milad XII sekaligus menyelenggarakan Musyawarah Daerah III yang berlangsung di Gedung Morokoa, Kolonodale, Sabtu (3/12) pagi.

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Morowali Utara memperingati Milad XII sekaligus menyelenggarakan Musyawarah Daerah III yang berlangsung di Gedung Morokoa, Kolonodale, Sabtu (3/12) pagi.

Peringatan Milad XII dan Musda III Acara ini diikuti oleh perwakilan WIA tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Dalam Musda, peserta akan memilih kepengurusan baru untuk periode lima tahun mendatang.

Hadir dalam acara ini antara lain Wabup Morut yang juga Ketua Komda Alkhairaat Morut H. Djira, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati, Wakil Ketua DPRD Morut yang juga pembina WIA Morut Muh. Safri, SPdi, SSos, MM, Ketua Tim Penggerak PKK Febriyanthi H. DJ. Hehi, SSi, Apt, dan Camat Petasia. 

Ketua WIA Morut dalam sambutannya mengatakan dalam usia 10 tahun, WIA diharapkan semakin matang dalam menjalan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat. 

"Marilah kita cross check segala kekurangan, ketidaklengkapan kita di hari-hari sebelumnya untuk memperbaiki masa depan dengan profesionalisme masing-masing. Singsingkan lengan, kepalkan tangan, dan bangkit bersama pemda setempat untuk berkontiribusi dalam mensejahterakan rakyat menuju masyarakat Sehat, Cerdas dan Sejahtera," ujarnya.

Bupati Morut Delis J. Hehi mengatakan bahwa Alkhairaat termasuk WIA, telah berkontribusi besar dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan RI. Karena itu, beberapa waktu lalu, Pemkab Morowali telah memberikan rekomendasi agar pendiri Alkhairaat, Guru Tua, ditetapkan menjadi pahlawan nasional.

Di tengah sambutannya, Delis mengajak hadirin untuk mengheningkan cipta dan mendoakan pendiri Alkhairaat dan pendiri WIA agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Bupati berharap WIA di semua tingkatan, dapat berperan secara aktif untuk kepentingan terwujudnya visi besar Morut yakni menjadikan masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera (SCS).

Untuk mendukung kegiatan WIA, Bupati Morut Delis J. Hehi menyerahkan bantuan sebuah kendaraan roda empat (mobil) untuk mendukung operasional pembinaan kader-kader WIA di seluruh wilayah Morut. 

Kepada seluruh anggota WIA, Bupati Delis secara khusus meminta agar ikut mendoakan supaya Morut segera terlepas dari pemadaman listrik.

"Sudah cukup besar kasian kolaborasi Pemda dan PLN untuk mengatasi masalah listrik ini. Doakan PLN supaya mereka mampu mengatasi persoalan yang dihadapi agar daerah kita tidak mati-mati lampu lagi," ujar Delis yang dijawab Aamiin...Aamiin oleh ratusan hadirin yang hampir seluruhnya menggunakan hijab putih itu.