Ganjar hujan-hujanan saat orasi kampanye di Manado-Sulut

id kampanye

Ganjar hujan-hujanan saat orasi kampanye di Manado-Sulut

Calon Presiden Ganjar Pranowo menyapa para pendukung saat berkampanye di Lapangan KONI Sario Manado, Sulawesi Utara, Kamis. ANTARA/Karel A Polakitan (1)

Manado (ANTARA) - Calon presiden Ganjar Pranowo ikut hujan-hujanan bersama para pendukung saat orasi kampanye di Lapangan KONI Sario Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

"Maka ketika Tuhan kasih hujan hari ini, kita terima dengan senang hati, tidak ada yang bergerak, semua hujan-hujanan, saya juga ikut hujan-hujanan," kata Ganjar sambil melemparkan topi kepada para pendukung.

Ketika rakyat dan calon pemimpin bersatu saling merasakan apa yang menjadi pikiran dan getaran batinnya, maka saat kata dia, "Itu sebenarnya di antara kita sudah yakin bersatu membawa Indonesia lebih baik."

"Sudah siap, sudah siap," tanya Ganjar yang serentak langsung dijawab, " Siap."

Tanggal 14 Februari 2024, kata dia, semua akan ke TPS untuk menentukan semua impian dan harapan.

"Kitalah yang akan menentukan, bukan orang lain," katanya menambahkan.

Ganjar mengatakan, "Kalau di antara kita sudah sepakat, kalau di antara kita sudah sehati, maka kumpulan masyarakat berkumpul ini sudah terdengar dan terasakan gelombang kemenangan."

Para pendukung Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud tumpah ruah memadati lapangan KONI Sario Manado.

Hampir tidak ada ruang yang tersisa. Simpatisan, kader dari berbagai kabupaten dan kota di Sulut berdesakan mencari titik nyaman mendengar orasi Capres Ganjar. Ada bahkan yang memilih tidak masuk ke tempat orasi.

Meski diguyur hujan, warga tak beranjak dari lokasi kampanye bertajuk 'Hajatan Rakyat Sulawesi Utara' tersebut.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.