Mensos Hadiri Sunatan Massal Oleh Warga Gereja

id Mensos, Sigi

Mensos Hadiri Sunatan Massal Oleh Warga Gereja

Menteri Sosial Salim Seggaf Al Jufri (ANTARA/Yusran Uccang)

Palu - Menteri Sosial Salim Seggaf Al Jufri akan menghadiri bakti sosial berupa sunatan massal yang dilakukan oleh warga Gereja Toraja Klasis Kabupaten Sigi dan Lore, Sulawesi Tengah, di Desa Rahmat, Kecamatan Palolo, sekitar 50 km selatan Kota Palu, Senin.

"Mensos dan rombongan akan tiba di Palu menggunakan penerbangan Garuda Indonesia pada pukul 15.00WITA," kata Kepala Bidang Jaminan dan Bantuan Sosial Dinas Kesejahteraan Sosial Sulawesi Tengah Suandi di Palu, Senin.

Dari Bandara Mutiara Palu, Mensos Salim Segaf Al Jufri langsung menuju lokasi bakti sosial di Desa Rahmat melewati poros jalan Palu-Napu.

Ia mengatakan, selain menghadiri bakti sosial berupa sunatan massal yang dilakukan warga gereja tersebut, Mensos juga akan menyerahkan dana untuk mendukung kegiatan dimaksud, termasuk para lansia dengan total bantuan sebesar Rp73 juta.

Selain itu, Mensos Segaf Al Jufri pada Selasa (22/5) akan menyerahkan bantuan sosial untuk 34 desa di lima kabupaten di Sulteng sebesar Rp4,046 miliar. Setiap desa akan menerima bantuan Rp119 juta.

Menteri Salim Segaf yang juga salah satu pimpinan ormas Alkhairaat Palu itu juga akan menyerahkan bantuan pentas kearifan lokal untuk dua kelurahan di Palu yaitu Nunu dan Tavanjuka sebesar Rp50 juta.

Juga memberikan bantuan untuk relokasi rumah korban konflik antarwarga di dua kelurahan tersebut sebanyak 41 kepala keluarga (kk) sebesar Rp410 juta. (BK03)